Apa Alasan Fikayo Tomori Gabung AC Milan?

Tomori
Photo: Google

Berita AC Milan – Bek Inggris, Fikayo Tomori mengatakan alasannya bergabung ke AC Milan adalah karena klub punya sejarah penting yang telah dibangun selama bertahun-tahun. Selain itu, pemain 24 tahun tersebut juga memuji empat bek yang pernah memperkuat Rossoneri beberapa tahun lalu.

Fikayo Tomori mulai berseragam Rossoneri pada awal tahun 2021 lalu dengan status pinjaman dari Chelsea. Lalu pada akhirnya manajemen klub memutuskan untuk menebus bek tersebut dari Chelsea sekitar 30 juta euro setelah tampil memuaskan di paruh kedua musim 2020/21.

Bacaan Lainnya

Bek berumur 24 tahun tersebut sebenarnya bisa menolak untuk bergabung ke AC Milan. Akan tetapi, ia memutuskan untuk menerima tawaran tersebut agar bisa bermain lebih banyak ketimbang tetap berada di Chelsea.

Selain itu, Fikayo Tomori juga mengatakan alasan lain mengapa ia memutuskan untuk memperkuat AC Milan secara permanen mulai musim 2021/22. Ia merasa Rossoneri punya perjalanan sejarah yang penting dalam sepakbola dalam beberapa dekade terakhir.

“Saya datang ke Milan karena ini adalah klub hebat dengan sejarah penting yang berada dibaliknya. Ini merupakan alasan utama kenapa saya memilih untuk datang dan bermain di Milan,” ucap Fikayo Tomori dikutip dari Sempre Milan.

“Saya merasa senang berada di sini, meskipun tidak banyak pemain Inggris yang pernah berseragam Rossoneri. Bagi saya, bek seperti Maldini, Stam, Nesta dan Baresi merupakan pemain bertahan yang hebat. Saya merasakan perasaan dan kecintaan mereka terhadap klub ini.”.

Pos terkait