Antonio Conte Sebut AC Milan Salah Satu Kandidat Favorit Peraih Scudetto

Antonio Conte
Photo: Antonio Conte (Twitter)

Berita AC Milan – Meski baru saja menelan kekalahan dari Fiorentina, secara keselurhan AC Milan tampil sangat gemilang di ajang Serie A musim ini. Sampai giornata ke-13, armada Stefano Pioli baru satu kali menelan kekalahan dan sudah mengantongi 10 kemenangan.

Dengan performa seperti itu tak mengherankan jika AC Milan difavoritkan untuk menjadi kandidat kuat peraih gelar Scudetto musim ini. Salah satu sosok yang mempercayai hal itu adalah pelatih anyar Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media, mantan pembesut Juventus dan Inter itu menilai jika Milan merupakan favorit peraih Scudetto bersama dengan Napoli dan juga Inter. Secara khusus, pelatih berusia 52 tahun itu sedikit menceritakan karirnya di ajang Serie A.

“Menciptakan kembali siklus Juve itu sulit, karena kami bermain melawan AC Milan yang memiliki Ibra, Nesta dan Thiago Silva pada waktu itu dan juga melawan Inter dari Triplete dan Napoli dari Cavani, Lavezzi dan Hamsik.” ujar Conte kepada La Gazzetta dello Sport.

“Tapi mahakarya sebenarnya adalah Scudetto bersama Inter. Dalam dua tahun kita telah menggulingkan monarki olahraga. Siapa yang saya lihat sebagai favorit tahun ini? Saat ini sepertinya persaingan tiga arah dengan Milan dan Napoli bersama dengan Inter.” tutupnya.

Setelah laga melawan Fiorentina, AC Milan akan melakoni jadwal Serie A yang relatif ringan sampai pergantian tahun. I Rossoneri saat ini tinggal melawan tim-tim seperti Sassuolo, Genoa, Salernitana, Udinese dan Empoli. Jadwal tersulit adalah saat besua Napoli pada 20 Desember nanti.

Kondisi berbeda justru dialami oleh Napoli yang masih harus menghadapi tim kuat seperti Inter, Atalanta, Lazio dan AC Milan. Semoga saja pasukan I Rossoneri mampu memaksimalkan laga berat sang rival.

Pos terkait