Ante Rebic Dinilai Bisa Bermain Sebagai Second Striker

Ante Rebic Berita AC Milan

Berita AC Milan – Ante Rebic dinilai mampu untuk bermain sebagai second striker menurut Stefano Pioli. Sebab pelatih berusia 56 tahun itu merasa Ante Rebic bermain lebih bagus sebagi second striker ketimbang menjadi penyerang murni ataupun sayap kiri.

Penyerang berkebangsaan Kroasia, Ante Rebic sempat mengalami performa yang naik-turun akibat mengalami cedera. Hal itu membuat pemain 28 tahun tersebut tidak banyak mendapat kesempatan bermain sebagai starting line-up sejauh ini.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, ia sebenarnya dibantu oleh Stefano Pioli yang menginginkan Ante Rebic bermain reguler di tiap pertandingan. Stefano Pioli terus bereksperimen untuk menempatkan Ante Rebic di sejumlah posisi, agar pemain tersebut bisa lebih sering bermain.

Menurut Stefano Pioli baru-baru ini, pemain Kroasia itu lebih cocok untuk bermain sebagai second striker daripada menjadi penyerang murni atau bahkan pemain sayap. Pelatih 56 tahun tersebut nampaknya akan memainkan Ante Rebic sebagai second striker di pertandingan-pertandingan berikutnya sekaligus melakukan evaluasi.

“Ante bisa jadi second striker. Saya tidak merasa bahwa dirinya adalah seorang gelandang serang. Ia tidak nyaman bermain sebagai sayap di sisi kanan, tetapi ia bisa bermain di sana jika diperlukan.” ucap Stefano Pioli dilansir dari Sempre Milan.

Sekedar informasi, second striker merupakan sebuah peran di mana seorang pemain bertugas untuk menjadi penyambung di antara gelandang dan penyerang murni. Selain itu, tugas kedua dari seorang second striker adalah untuk mencetak gol ketika benar-benar mendapatkan peluang melakukan hal tersebut.

Pos terkait