Andriy Shevchenko Segera Tangani Genoa?

shevchenko
Photo: https://lightfieldstudios.net

Berita AC Milan – Kabar mengejutkan datang dari Genoa setelah klub sepak bola tertua Italia itu diberitakan akan segera mendatangkan legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, sebagai pelatih mereka.

Genoa menjalani musim yang mengecewakan dibawah asuhan pelatih Davide Ballardini. I Rossoblu saat ini masih terdampar di peringkat 15 klasemen Serie A dengan perolehan 9 poin, hasil dari 12 pertandingan.

Bacaan Lainnya

Mengutip laporan dari Sky Sport Italia, presiden Genoa, Enrico Preziosi, sudah jengah dengan kinerja Davide Ballardini dan ingin menunjuk Andriy Shevchenko sebagai pelatih baru timnya.

Media tersebut bahkan meyakini jika Sheva hampir menyetujui kesepakatan dengan Genoa. Mantan pelatih timnas Ukraina itu bisa menandatangani kontrak selama dua tahun atau bahkan kontrak jangka panjang di stadion Luigi Ferraris.

Andriy Shevchenko sendiri dinilai banyak pengamat sebagai pelatih yang memiliki potensi luar biasa. Keberhasilannya dalam mengantarkan Ukraina menembus perempat final Euro 2020 telah membuat banyak pihak terkejut.

Padahal kala itu Ukraina dianggap tidak memiliki potensi untuk sekedar lolos dari babak grup yang dihuni oleh tim kuat seperti Belanda dan Austria. Hebatnya lagi, di babak 16 besar Shevchenko berhasil menjinakkan perlawanan Swedia.

Namun sayangnya langkah mereka harus terhenti di babak perempat final Euro 2020 setelah kalah telak dari Inggris dengan skor 4-0. Seusai kejuaraan Euro, Shevchenko akhirnya memilih untuk undur diri dan tongkat kepelatihannya di timnas kini dipegang oleh Oleksandr Petrakov.

Rekor kepelatihan Andriy Shevchenko selama menukangi timnas Ukraina adalah 52 pertandingan, 25 menang, 13 imbang dan 14 kali kalah.

Pos terkait