Akan Kembali Dipimpin Wasit Amatiran, AC Milan Marah Besar!

Wasit Livio Marinelli AC Milan
Photo: fccrotone.it

Berita AC Milan – Pemimpin klasemen Serie A, AC Milan, dilaporkan marah besar setelah wasit yang tidak berpengalaman bernama Livio Marinelli ditugaskan untuk pertandingan mereka melawan Bologna.

Pihak klub telah memprotes selama beberapa bulan ini bahwa keputusan wasit bertentangan dengan keinginan mereka. Sebagaimana diketahui Milan sempat dipimpin wasit amatir yang membuat beberapa kesalahan, terutama kesalahan meniup peluit awal untuk tendangan bebas sehingga gol Junior Messias melawan Spezia dibatalkan.

Bacaan Lainnya

Beberapa saat kemudian, Spezia melakukan serangan balik dan mendapatkan gol kemenangan di masa injurry time. Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli dan direktur klub telah vokal dalam menyerukan permintaan wasit yang lebih berpengalaman untuk memimpin pertandingan tim pemuncak klasemen.

Gazzetta menilai jika imbauan seperti itu sepertinya tidak dihiraukan oleh CAN (Komisi Wasit Itala), karena Marinelli akan memimpin pertandingan Milan melawan Bologna akhir pekan ini. Livio Marinelli hanya memiliki 10 pertandingan Serie A, bersama dengan empat di Serie B dan satu di Coppa Italia.

Kondisi ini diperparah dengan penunjukkan wasit VAR Aleandro Di Paolo. Tahukah kamu jika wasit ini adalah sosok yang menganulir gol  penyeimbang AC Milan saat melawan Napoli pada bulan Desember silam.

Aleandro Di Paolo Giroud

Saat itu gol di masa injurry time yang dicetak oleh Franck Kessie dianulir karena Olivier Giroud dianggap sudah offside terlebih dahulu. Padahal saat itu posisi penyerang Prancis sedang tidak aktif dan terjatuh.

Melihat rekam jejak tersebut, kemarahan AC Milan atas penunjukkan 2 wasit ini sangat beralasan. Terlebih di pertandingan lain para tim rival akan saling berduel seperti Juventus akan melawan Inter, dan Atalanta akan menjamu Napoli.

Apakah wasit akan kembali melakukan ‘sentuhan ajaib’ yang menguntungkan para tim rival AC Milan di akhir pekan nanti? Kita lihat saja.

Pos terkait