Adriano Galliani Kisahkan Perekrutan Carlo Ancelotti yang Hampir Melatih Parma

Adriano Galliani, Carlo Ancelotti
Photo: Ansa

Berita AC Milan – Mantan CEO Milan Adriano Galliani mengungkapkan bagaimana dia menggaet Carlo Ancelotti dari Parma pada 2001 dan tentu saja itu melibatkan makanan dan minuman.

Ancelotti telah menghabiskan beberapa tahun karir bermainnya di Milan dari tahun 1987 hingga pensiun pada tahun 1992. Dia kemudian mengikuti mantan bos Rossoneri Arrigo Sacchi sebagai asisten manajernya dengan skuad Italia hingga 1995 sebelum keluar sebagai pelatih.

Bacaan Lainnya

Setelah periode dengan Reggiana, Parma dan Juventus, ia tampaknya akan kembali ke Stadio Tardini untuk pulang ke Parma pada November 2001, sampai akhirnya Galliani turun tangan.

“Ancelotti pergi ke tempat Calisto Tanzi untuk menandatangani kontrak dengan Parma pada tahun 2001,” kata Galliani kepada majalah Corriere della Sera Sette.

“Di Milan, kami memutuskan untuk berganti pelatih, jadi saya menelepon Ancelotti. Dia memberi tahu saya bahwa dia sudah memberikan kata-katanya kepada Tanzi.

“Keesokan harinya, saya pergi ke rumah Carlo. Ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya, kami sarapan yang terdiri dari Lambrusco, ham culatello, salami, dan keju Parmigiano. Kami meyakinkannya.” pungkasnya.

Itu terbukti menjadi jalur karir yang tepat, karena Ancelotti tetap di AC Milan hingga 2009, memenangkan Liga Champions dua kali, Piala Dunia Antarklub, satu gelar Serie A, dua Piala Super Eropa, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Ancelotti sekarang di Real Madrid dan musim ini menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangkan semua lima gelar liga utama Eropa, serta empat trofi Liga Champions.

Pos terkait