AC Milan Sukses Gaet 20 Sponsor Dalam Setahun Terakhir

Berita AC Milan

Berita AC Milan – Di tengah pandemi Covid-19, Rossoneri masih cukup beruntung karena berhasil menggaet 20 sponsor baru dalam kurun waktu setahun terakhir. Ini tentu menjadi suatu hal baik bagi ekosistem klub, terutama dari sisi finansial.

AC Milan menjadi salah satu klub yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020 lalu. Beruntung, kerugian klub sejauh ini bisa dibilang masih cukup terkendali dibandingkan dengan tim-tim lain yang ada di Italia.

Bacaan Lainnya

Musim 2019/20 lalu, AC Milan telah kehilangan pendapatan sekitar 200 juta euro akibat pandemi Covid-19 yang menerjang Italia. Pengeluaran yang terus berjalan disaat kompetisi diliburkan selama beberapa bulan menjadi alasan utama klub mengalami kerugian sebesar itu.

Di musim 2020/21 kondisi keuangan semua klub Eropa mulai terangkat karena kompetisi sudah diperbolehkan untuk dimulai lagi oleh pemerintah negara masing-masing, salah satunya Serie A di Italia. Akan tetapi, hal tersebut tidak langsung membuat AC Milan mendapat kucuran pemasukan karena pertandingan tidak boleh dihadiri secara langsung oleh penonton.

Manajemen Rossoneri pun memutar otak untuk mendapatkan pemasukan disaat sulit. Akhirnya, manajemen klub memberikan proposal penawaran sebagai sponsor kepada beberapa brand.

Hasilnya, AC Milan berhasil menggaet 20 sponsor baru dalam kurun waktu setahun terakhir. Ini merupakan suatu hal yang sangat positif bagi keuangan AC Milan, karena kerja sama tersebut bisa meringankan beban pengeluaran yang harus dikeluarkan klub.

Jika dibandingkan dengan klub lain seperti Inter Milan, Rossoneri masih beruntung bisa menjaga beberapa pemain pentingnya untuk tidak pergi dari San Siro. Kecuali Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu yang memang habis kontrak pada akhir musim 2020/21.

Inter Milan sudah cuci gudang dengan menjual Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku. Walaupun dua pemain tersebut membuat Inter Milan menerima pemasukan lebih dari 150 juta euro, itu belum cukup untuk membuat kondisi finansial mereka membaik.

Sponsor yang diterima oleh AC Milan sejauh ini beraneka macam, mulai dari perusahaan makanan, elektronik, distribusi, kendaraan sampai cryptocurrencies. Oppo, BMW EA Sports, ENEOS dan BitMex merupakan beberapa sponsor yang akan mendukung keuangan Rossoneri saat ini.

Pos terkait