AC Milan Senang Menjadi Bagian Tim Penggagas Liga Super Eropa?

European Super League

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Saat ini kondisi Sepak bola Eropa tengah kacau dan memanas setelah pada tadi malam beberapa klub top Eropa memutuskan untuk membentuk kompetisi baru bernama Liga Super Eropa.

Bacaan Lainnya

Kompetisi ini nantinya hanya untuk tim-tim papan atas Benua biru dan tim yang memiliki tradisi kuat dalam sejarah persepakbolaan Eropa.

Format liganya nanti akan ada 15 tim penggagas kompetisi yang tidak bisa terdegradasi. Adapun 5 tim tambahan akan dipilih berdasar performa mereka pada musim tersebut.

AC Milan, yang prestasinya sudah meredup cukup lama, secara mengejutkan diundang untuk menjadi bagian dari tim penggagas kompetisi Liga Super Eropa ini.

Kondisi seperti itu diyakini oleh jurnalis Sky Italia, Manuele Baiocchini, telah membuat klub merasa senang.

“Mungkin, bahkan tidak ada keinginan dari para protagonis untuk membicarakannya tetapi untuk berkonsentrasi hanya pada liga. Filternya adalah ini adalah peluang besar dan ada kesenangan karena telah dipilih.” ujar Baiocchini kepada MilanLive.

Kabar yang santer beredar adalah setiap klub yang bergabung dengan kompetisi Liga Super Eropa ini akan mendapatkan suntikan dana mencapai 350 juta euro.

Melihat situasi seperti itu, tak mengherankan jika Milan yang tengah mengalami kesulitan keuangan, akan merasa senang mendapatkan tawaran seperti itu.

Tak hanya AC Milan, klub lain pun pasti juga akan sangat senang mendapatkan suntikan dana sebesar itu. Terlebih karena hampir semusim penuh ini semua klub Eropa mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

 

Pos terkait