AC Milan Sedikit Lagi Datangkan Alessandro Florenzi dengan Status Pinjaman

Alessandro Florenzi Berita AC Milan

Berita AC Milan – Rossoneri sedikit lagi mendatangkan Alessandro Florenzi dari AS Roma dengan status pinjaman. Selain itu, AC Milan juga bisa menebusnya secara permanen jika bisa tampil di Liga Champions lagi pada musim 2022/23.

Alessandro Florenzi ingin hengkang dari AS Roma musim panas ini, sebab musim depan dirinya tidak mendapat jaminan bakal tampil reguler di bawah arahan Jose Mourinho. Hal itu membuat AC Milan tertarik untuk membawanya ke San Siro agar bisa meningkatkan persaingan dalam skuat.

Bacaan Lainnya

Bek berusia 30 tahun itu juga sudah memberikan sinyal bahwa dirinya tertarik untuk bergabung ke AC Milan dalam waktu dekat. Karena ia merasa akan diberi banyak kesempatan bermain oleh Stefano Pioli jika bergabung bersama Rossoneri.

Menurut laporan dari Corriere Della Sera, bek dengan tinggi badan 173cm itu diperkenankan pergi oleh AS Roma musim panas ini. AS Roma bersedia untuk meminjamkan Alessandro Florenzi dengan menambahkan klausul pembelian di akhir musim 2021/22.

Akan tetapi, klausul tersebut baru akan aktif seandainya AC Milan mampu lolos ke Liga Champions pada musim 2022/23. Jika Rossoneri berhasil mengamankan satu tempat di Liga Champions 2022/23, mereka bisa menebus permanen bek 30 tahun itu dengan harga 5-10 juta euro saja.

Stefano Pioli membutuhkan Alessandro Florenzi sebagai pesaing Davide Calabria dan Pierre Kalulu di posisi bek kanan. Selain itu, kehadirannya juga bisa menambahkan pemain berpengalaman untuk tampil di Liga Champions.

Musim lalu ia menjalani masa peminjaman di PSG dan tampil cukup sering. Total ada 36 pertandingan yang sudah dimainkan olehnya bersama PSG di semua kompetisi, termasuk sepuluh kali bermain di Liga Champions 2020/21.

Selain itu, bek 30 tahun tersebut juga mengoleksi dua gol dan sebuah assist untuk Les Parisiens.

Pos terkait