AC Milan Pecahkan Rekor Kemenangan Tandang di Eropa

Berita AC Milan
Photo: https://beritamilan.com

Berita AC Milan – AC Milan menjelma menjadi sebuah tim yang sangat solid semenjak Stefano Pioli didapuk menjadi nahkoda klub sedari Oktober 2019 silam.

Ada sedikit keunikan tersendiri semenjak Milan ditukangi oleh pelatih berusia 55 tahun tersebut. AC Milan dibawah Pioli menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan ketika bermain di luar kandangnya, San Siro.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir dari data Sky Sport, di antara 5 liga top Eropa, AC Milan menjadi tim pertama di Eropa dengan jumlah kemenangan tandang terbanyak mulai musim 2020/2021.

Dari 23 laga, nyatanya AC Milan berhasil menang dalam 19 kesempatan berbeda, imbang dua kali dan hanya kalah dua kali. Dalam periode tersebut Milan sanggup mengoleksi raihan 59 poin dengan sukses mengemas 50 gol.

Tim kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, berada di urutan kedua dalam peringkat ini dengan 17 kemenangan, 3 seri dan 4 kekalahan. Manchester City dan Napoli berada di urutan ketiga dengan masing-masing 16 kemenangan tandang.

Bayern Munich memiliki 13 kemenangan tandang, kemudian setelah Bayern Munich ada Manchester United, Real Madrid dan Lille di antara nama-nama penting Eropa lainnya seperti Liverpool dan Barcelona. 

Ini merupakan sebuah prestasi menggemberikan bagi armada I Rossoneri yang berambisi ingin merengkuh gelar Scudetto pada akhir musim ini.

 

Pos terkait