AC Milan Jadi Tim Italia Pertama yang Mengundurkan Diri dari Liga Super Eropa?

Liga Super Eropa

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Rencana ambisius para klub elite Eropa untuk membentuk kompetisi baru bernama Liga Super Eropa hampir di ambang kehancuran. Setelah big 6 Liga Inggris resmi mundur, beberapa klub dikabarkan juga akan melakukan hal yang sama.

Bacaan Lainnya

Aksi mundur beberapa klub itu tak terlepas dari kecaman keras yang datang dari FIFA, UEFA dan para fans mereka sendiri. Yang pertama mundur adalah Manchester City, tak berselang lama, tim lain seperti MU, Liverpool, Arsenal dan Tottenham juga resmi menyatakan mundur dengan menggunakan dalih suporter sebagai alasannya.

Melansir dari apa yang ditulis Football Italia, AC Milan telah siap mengikuti jejak tim-tim Liga Inggris untuk mengundurkan diri dari ajang Liga Super Eropa.

I Rossonerri akan menjadi tim pertama Italia yang mengundurkan diri, meninggalkan Juventus dan juga Inter Milan. Jika hal itu terjadi maka klub yang bertahan di Liga Super tinggal Real Madrid, Atletico, Barcelona, Juventus dan Inter Milan.

Barcelona sendiri memiliki klausul yang memungkinkan mereka untuk menarik diri tanpa hukuman jika majelis asosiasi tidak memberikan suara yang mendukungnya.

Media Sky Sport bahkan sudah menerbitkan laporan jika Liga Super Eropa telah resmi ditangguhkan setelah 6 klub Liga Inggris memutuskan untuk mengundurkan diri.

Dalam press rilisnya, presiden Madrid yang sekaligus menjabat sebagai presiden Liga Super Eropa, Florentino Perez menyebutkan jika tidak ada klub yang bisa pergi karena sudah ada kontrak yang mengikat mereka.

“Kontrak Liga Super mengikat. Tidak ada yang bisa pergi. Kami akan bekerja sama. Semua klub menandatangani kontrak Sabtu lalu, tidak ada masalah.” tutur perez dilansir dari Sky Sport.

Florentino Perez sendiri dijadwalkan untuk memberikan keterangan pers malam tadi ke radio Spanyol, tetapi sang presiden membatalkannya.

 

Pos terkait