AC Milan, Inter dan PSG akan Gelar Laga Amal Melawan Dynamo Kyiv

Shevchenko
Photo: (AFP/Carlo Baroncin)

Berita AC Milan – Milan, Barcelona dan PSG termasuk di antara beberapa klub top Eropa yang menghadapi Dynamo Kyiv dalam pertandingan amal untuk perdamaian antara April dan Mei.

Klub Ukraina itu mengumumkan putaran pertemuan laga persahabatan dengan beberapa klub terbaik di Eropa selama beberapa bulan ke depan. Liga Ukraina seharusnya dilanjutkan pada bulan Februari setelah liburan musim dingin, tetapi invasi pasukan Rusia mau tidak mau menghentikan semua kegiatan olahraga di negara itu.

Bacaan Lainnya

Pelatih Shakhtar, Donetsk Roberto De Zerbi, tetap di kota Kyiv selama hari-hari pertama konflik. Mantan pelatih Sassuolo itu akhirnya berhasil melarikan diri dari negara itu setelah hampir satu minggu.

“Berkat dukungan kepemimpinan negara kami, Dynamo mewujudkan misi amal internasional – serangkaian pertandingan persahabatan dengan klub-klub top di Eropa,” demikian bunyi pernyataan Dynamo Kyiv dilansir dari Gazzetta.

“Pertandingan persahabatan antara Dynamo dan klub-klub terkemuka Eropa dijadwalkan pada April-Juni 2022, termasuk Borussia (Dortmund, Jerman), Paris Saint-Germain (Paris, Prancis), Steaua (Bucharest, Rumania), Legia (Warsawa, Polandia), Barcelona (Spanyol), Milan (Italia), Benfica (Lisbon) (Lisbon, Portugal), Ajax (Amsterdam, Belanda), Sporting (Sporting) (Lisbon, Portugal), Basel (Swiss).

“Semua pertandingan ini dengan partisipasi juara Ukraina akan diadakan di bawah slogan “Pertandingan untuk Perdamaian! Mari Hentikan Perang! ”,“ Pertandingan untuk Perdamaian! Hentikan Perang! ”

“Tujuan dari pertandingan ini adalah untuk menginformasikan masyarakat internasional tentang perang yang mengerikan di Ukraina dan untuk mengumpulkan dana untuk mendukung Ukraina yang menderita akibat perang dengan agresor Rusia.

“Dynamo Kyiv akan menunjukkan kepada dunia bahwa rakyat Ukraina menginginkan perdamaian dan kebebasan dengan mempertahankan negara mereka sendiri dalam perang dengan penjajah-agresor Rusia.

“Semua pertandingan persahabatan Dynamo akan ditayangkan di saluran TV Ukraina dan Eropa. Proyek ini juga akan melibatkan bintang seni Ukraina yang akan mendukung misi amal klub kami.” tutup pernyataan itu.

Legenda AC Milan dan mantan pelatih Genoa, Andriy Shevchenko, telah berkampanye menentang perang, merilis beberapa wawancara untuk meningkatkan kesadaran tentang kondisi rekan senegaranya.

Pemain internasional Ukraina, Ruslan Malinovskyi, juga membagikan pembaruan harian dari akun Twitter-nya dan telah mengumpulkan dana bersama istrinya untuk membantu orang-orang yang terkena dampak perang.

Pos terkait