AC Milan Bisa Membayar Mahal Tak Datangkan Pengganti Simon Kjaer di Januari

Maldini Massara Pioli

Berita AC Milan – Milan sekali lagi menghadapi cedera di lini pertahanan dan berisiko membayar mahal karena tidak mencari pengganti Simon Kjaer pada bursa transfer Januari kemarin.

Pemain internasional Denmark itu mengalami cedera lutut parah pada bulan Desember yang mengharuskannya absen sampai akhir musim ini. Sejak tawaran I Rossoneri untuk menggaet Sven Botman ditolak Lille, manajemen tidak lagi bergerak untuk mendatangkan pemain baru.

Bacaan Lainnya

Tuttosport melaporkan bahwa baik Paolo Maldini dan Stefano Pioli telah menjelaskan bagaimana AC Milan tidak menemukan pemain yang bisa memperkuat tim pada kondisi ekonomi yang tepat; oleh karena itu, mereka memutuskan untuk mengukuhkan Matteo Gabbia sebagai bek tengah keempat mereka.

Namun celakanya Fikayo Tomori dan Alessio Romagnoli mengalami cedera pada Januari, dimana hal itu memaksa Stefano Pioli untuk mengadaptasi Pierre Kalulu ke peran bek tengah.

Pemain sepak bola asal Prancis itu mengalami pasang surut di lini pertahanan dan Pioli mengakui pada Januari bahwa posisi terbaik untuk pemain berusia 21 tahun itu adalah sebagai bek tengah dengan tiga pemain belakang.

Milan kalah 2-1 melawan Spezia dengan Kalulu dan Gabbia bertindak sebagai bek tengah. Kemudian Il Diavollo Rosso kembali mendapatkan hasil imbang 0-0 saat melawan Juventus dengan duet Romagnoli dan Kalulu.

Mantan bintang muda Lyon itu menggantikan Romagnoli yang cedera dalam derby Milan kemarin. Meskipun sang kapten tidak mengalami cedera otot yang parah, ia masih bisa absen di pertandingan kunci Serie A pada hari Minggu nanti melawan Napoli.

AC Milan dipastikan akan mendatangkan bek tengah baru di musim panas mendatang. Kabar yang beredar hari ini mengatakan bahwa mereka telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Sven Botman.

Namun demikian, keengganan manajemen untuk membeli bek pengganti Simon Kjaer di bulan Januari kemarin telah membuat kurangnya kedalaman skuad Stefano Pioli. Hal itu bisa membuat Milan membayar mahal dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini.

Pos terkait