AC Milan Berpeluang Besar Memulangkan Sang Anak Hilang, Matteo Pessina

Berita AC Milan
Photo: www.tuttitalenti.com

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Matteo Pessina menjadi momok mengerikan bagi Napoli dalam laga semifinal Coppa Italia yang berlangsung pada Kamis dinihari tadi (11/02/2021). Dalam pertandingan yang berakhir dengan keunggulan Atalanta 3-1 tersebut, Napoli harus rela gawangnya dibobol oleh pemain berusia 23 tahun itu sebanyak 2 kali.

Bacaan Lainnya

Pessina memang tampil gemilang musim ini. Dibawah arahan pelatih Gian Piero Gasperini, pemain jebolan akademi muda AC Milan itu telah mengunci 1 tempat di skuad inti Atalanta. Musim ini secara total dirinya telah bermain untuk Atalanta dalam 22 pertandingan dengan koleksi 3 gol dan 1 assist.

Perjalanan karir Matteo Pessina untuk bisa seperti sekarang ini tidaklah mudah. Saat masih menimba ilmu di AC Milan, ia kesulitan untuk menembus tim senior hingga akhirnya sering dipinjamkan ke tim kelas dua seperti Lecce, Monza, Catania dan Como. Roda nasib sang pemain muda mulai berubah arah kala dirinya menjadi bagian dari pelicin transfer Andrea Conti ke AC Milan pada tahun 2017 silam.

Perjalanan karir Matteo Pessina mulai gemilang saat dia dipinjamkan Atalanta ke Hellas Verona musim lalu, dimana saat itu sang gelandang berhasil menorehkan catatan 7 gol dari 35 penampilan. Catatan impresif tersebut akhirnya membuat Gasperini bersedia untuk memberikan sang wonderkid kesempatan untuk membela tim senior Atalanta.

Namun Atalanta sepertinya tidak akan bisa tidur terlalu nyeyak, karena laporan dari Fabrizio Romano pada hari ini menyebutkan jika AC Milan masih memantau pemain didikannya itu. Performa gemilang dengan usia yang masih muda telah membuat manajemen klub menjadikan sosok Matteo Pessina sebagai target transfer yang menggiurkan di bursa transfer musim panas nanti.

Terlebih, masih menurut Fabrizio Romano, AC Milan berpeluang besar untuk memulangkan sang anak hilang dengan harga yang murah. Penjualan Conti pada Januari kemarin secara tidak langsung disebut akan bisa membuat Milan memiliki hak untuk membeli Pessina dengan nilai sebesar 50% dari nilai asli sang pemain.

Untuk diketahui, harga Matteo Pessina saat ini ditaksir berada di angka 13 juta euro, dimana jika Milan benar-benar berminat untuk memulangkannya, maka I Rossonerri cukup untuk mengeluarkan uang senilai 6-7 juta euro saja.

Pos terkait