AC Milan Berniat Perpanjang Kontrak Davide Calabria 3-4 Tahun Lagi

Situs Berita AC Milan
Photo: Planeta Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Manajemen klub kabarnya ingin memperpanjang kontrak salah satu pemain bertahan mereka yakni Davide Calabria 3-4 tahun lagi. Sebab kontraknya saat ini akan segera berakhir pada tahun 2022 mendatang.

AC Milan baru saja melepas Andrea Conti ke Parma setelah pemain tersebut kalah saing dengan pemain lainnya yang juga berposisi sebagai bek kanan. Seperti Diogo Dalot, Pierre Kalulu dan Andrea Calabria yang lebih sering dimainkan oleh Stefano Pioli musim ini.

Belakangan ini berhembus bahwa I Rossoneri tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak salah satu dari ketiga pemain tersebut dalam waktu dekat. Pemain tersebut adalah Davide Calabria yang musim ini selalu tampil sejak awal pertandingan di Serie A 2020/21.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan dari Calciomercato, manajemen klub akan segera berbicara dengan bek berumur 24 tahun itu minggu ini untuk membicarakan soal perpanjangan kontrak tersebut. Dalam laporan yang sama menyebutkan bahwa Davide Calabria akan mendapatkan sedikit kenaikan gaji dari kontraknya sekarang sekaligus durasi kontraknya akan ditambah hingga tahun 2024 atau 2025 mendatang.

Stefano Pioli melihat pemain tersebut bisa dijadikan sebagai aset jangka panjang I Rossoneri untuk mengawal sisi kanan pertahanan timnya untuk beberapa tahun kedepan. Selain itu, usianya yang baru menginjak 24 tahun juga menjadi salah satu faktor kenapa pemain berkebangsaan Italia tersebut berniat diperpanjang kontraknya.

Kontraknya saat ini akan segera berakhir pada tahun 2022 nanti dan sekarang dirinya menerima gaji sekitar 3,2 juta euro per tahun. Kemungkinan besar AC Milan akan menggenapkan angka tersebut ke 3,5 juta euro agar Davide Calabria menyetujui perpanjangan kontraknya hingga 3-4 tahun kedepan.

Sejauh ini pemain berusia 24 tahun itu telah tampil dalam 135 pertandingan bersama AC Milan sejak dipromosikan ke tim utama pada tahun 2015 lalu. Perkembangannya yang cukup konsisten dalam lima tahun terakhir tentu membuatnya layak untuk menerima perpanjangan kontrak tersebut.

Stefano Pioli senang untuk memainkannya sepanjang musim ini di Serie A sebab pemain tersebut memiliki konsentrasi serta kemampuan yang sangat bagus dalam melakukan tekel terhadap pemain lawan. Walaupun dirinya tidak terlalu disiplin dalam menerapkan strategi dari Stefano Pioli, kemampuan yang dimilikinya dalam bertahan sangat dibutuhkan oleh I Rossoneri saat ini.

Pos terkait