5 Rekrutan Terburuk AC Milan Dalam 20 Tahun Terakhir

Leonardo Bonucci Berita AC Milan

Berita AC Milan – Saat ini AC Milan masih gencar mendatangkan beberapa pemain agar bisa meningkatkan kualitas skuat untuk bersaing di papan atas musim 2021/22. Sejauh ini Rossoneri sudah merekrut tujuh pemain, mulai dari kiper, bek, gelandang sampai penyerang.

Rekrutan baru tersebut tentu saja diharapkan bisa membantu AC Milan untuk berada di papan atas Serie A pada akhir musim ini. Selain itu, mereka juga mempunyai ambisi untuk melaju sejauh mungkin di Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, rekrutan baru tersebut bisa saja tampil buruk dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan sebelumnya. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang tidak diinginkan, khususnya untuk para penggemar AC Milan yang ingin melihat tim kebanggaannya sukses musim ini.

Dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, Rossoneri cukup banyak mendatangkan pemain “gagal” ke San Siro. Pada kesempatan kali ini beritamilan.com akan coba membahas tentang 5 rekrutan terburuk AC Mlan dalam dua dekade terakhir.

1. Leonardo Bonucci – 42 Juta Euro

Leonardo Bonucci Berita AC Milan

Leonardo Bonucci merupakan salah satu rekrutan terburuk AC Milan di bawah kepemimpinan pemilik sebelumnya, Yonghong Li. Ia didatangkan dari Juventus seharga 42 juta euro dan mendapat beberapa perlakuan istimewa dari manajemen klub.

Bek berkewarganegaraan Italia itu langsung diberi tanggung jawab menjadi kapten Rossoneri selama musim 2017/18. Namun performanya sangat mengecewakan karena Leonardo Bonucci sering membuat kesalahan fatal di lini belakang.

Pada tahun 2018 ia memutuskan untuk kembali ke Juventus karena Leonardo Bonucci membutuhkan duet seperti Giorgio Chiellini agar dirinya bermain bagus.

2. Nikola Kalinic – 25 Juta Euro

Nikola Kalinic Berita AC Milan

Tidak hanya Leonardo Bonucci, di musim panas 2017 AC Milan juga melakukan kesalahan dengan merekrut Nikola Kalinic dari Fiorentina seharga 25 juta euro. Karena penyerang berkebangsaan Kroasia itu hanya mampu mencetak enam gol dalam 41 penampilan. Padahal di musim sebelumnya ia mengoleksi 20 gol bersama Fiorentina.

Hal tersebut membuat manajemen klub akhirnya memutuskan untuk menjualnya ke Atletico Madrid pada musim 2018 dengan harga 15 juta euro saja.

3. Ricardo Oliveira – 17,5 Juta Euro

Ricardo Oliveira Berita AC Milan

AC Milan tanpa pikir panjang merekrut Ricardo Oliveira pada musim panas 2006 lalu untuk menggantikan Andriy Shevchenko yang pergi ke Chelsea. Sayangnya, pemain Brasil itu tidak mampu menggantikan peran Andriy Shevchenko karena hanya mencatatkan lima gol dan satu assist di musim 2006/07.

Ricardo Oliveira kemudian dijual ke klub Spanyol, Real Zaragoza dengan harga 9,5 juta euro pada awal tahun 2009.

4. Fernando Redondo – 14 Juta Euro

Fernando Redondo Berita AC Milan

Fernando Redondo dibawa AC Milan pada musim panas 2000 seharga 14 juta euro, setelah tampil luar biasa bersama Real Madrid. Akan tetapi, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu baru menjalani debut pada 2002/03.

Di hari pertama latihan bersama Rossoneri, ia langsung mengalami cedera lutut yang sangat parah. Hal tersebut membuatnya harus absen selama dua tahun. Ia juga tidak menerima gaji dari klub dalam dua tahun tersebut sampai kondisinya benar-benar pulih.

Setelah ia pilih, performanya tidak sama lagi seperti saat masih berseragam Real Madrid. Selama memperkuat AC Milan, pemain Argentina itu hanya menjalani 33 pertandingan di semua ajang.

5. Roque Junior – 8 Juta Euro

Roque Junior Berita AC Milan

Rekrutan terburuk AC Milan adalah Roque Junior, pemain yang dibawa dari Palmeiras seharga 8 juta euro tahun 2000 lalu. Sebab ia memiliki kualitas bertahan yang sangat buruk, padahal ia berposisi sebagai seorang bek tengah.

Selain itu, ia juga merupakan tipe pemain kasar yang sempat berselisih dengan sejumlah penyerang top seperti Hernan Crespo, David Trezeguet, Gabriel Batistuta dan Alessandro Del Piero. Padahal seharusnya ia bisa belajar bagaimana cara bertahan yang baik dari Paolo Maldini atau Alessandro Costacurta saat itu.

Itulah daftar 5 pemain rekrutan terburuk AC Milan. Apakah kamu punya sosok lain yang pantas masuk ke dalam daftar tersebut? Yuk sharing di kolom komentar.

Pos terkait