5 Hal yang Harus Kalian Ketahui Tentang Pemain Incaran AC Milan, Yacine Adli

  • Whatsapp
Yacine Adli Berita AC Milan

Berita AC MilanAC Milan kabarnya selangkah lagi mendapatkan gelandang muda Bordeaux yang bernama Yacine Adli. Klub dikabarkan sudah menerima tuntutan Bordeaux untuk melepas pemain 21 tahun itu sebesar 10 juta euro.

Presiden Bordeaux yakni Gerard Lopez juga telah mengonfirmasi bahwa gelandang tersebut akan segera bergabung ke AC Milan dalam beberapa minggu ke depan. Sejumlah media terpercaya Italia juga mengabarkan kalau pemain asal Prancis itu akan segera mendarat di San Siro dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

Sebelum pemain tersebut diresmikan oleh klub dalam beberapa hari ke depan, ada baiknya kalau kalian mengetahui terlebih dahulu lima fakta menarik tentang Yacine Adli.

Bekas pemain akademi PSG

Pemain kelahiran 29 Juli 2000 ini mulai bergabung ke akademi PSG pada tahun 2013 lalu, kemudian dipromosikan ke tim utama tahun 2018. Ia menjalani debut profesional bersama PSG pada pekan terakhir Ligue 1 2017/18, ketika masuk sebagai pemain cadangan menggantikan Cristopher Nkunku saat melawan Caen.

Pertandingan itu menjadi yang pertama dan terakhir kali baginya di PSG, karena pada awal tahun 2019 ia bergabung ke Bordeaux setelah ditebus dengan harga 5 juta euro.

Memiliki “jiwa” Zinedine Zidane dalam dirinya

Ia memiliki nama lengkap Yacine Zidane Adli, karena orangtuanya sangat mengidolakan legenda Prancis yakni Zinedine Zidane. Setelah dirinya besar, ia memiliki “jiwa” seorang Zinedine Zidane karena gaya bermainnya yang cukup mirip dengan legenda tersebut.

Selain mengidolakan Zinedine Zidane, Yacine Adli juga menjadikan Juninho Pernambucano sebagai idolanya. Untuk yang belum tahu, Juninho Pernambucano adalah topskorer sepanjang masa Lyon setelah Alexandre Lacazette dengan koleksi 100 gol.

Olahraga lain yang ditekuni Yacine Adli selain sepakbola

Gelandang berusia 21 tahun itu sebenarnya tidak hanya tertarik dengan sepakbola, karena terkadang ia memainkan olahraga lain. Catur menjadi salah satu olahraga favoritnya selain sepakbola, sebab ia cukup bagus dalam memainkan olahraga kompetitif tersebut.

Selain itu, ia juga suka berenang dan melakukan latihan judo ketika libur untuk memulihkan kepenatannya terhadap sepakbola.

Pandai memainkan piano

Yacine Adli juga diketahui pandai memainkan alat musik piano, menurut laporan dari Calciomercato. Gelandang muda ini bahkan bisa memainkan instrumen berjudul “Bella Ciao“, instrumen klasik khas Italia.

Diyakini bakal menjadi pemain hebat

Fakta terakhir yang harus kalian ketahui tentang pemain ini adalah Yacine Adli diyakini bakal menjadi pemain hebat suatu saat nanti, menurut pengamatan beberapa pemain dan pelatih. Pelatih Bordeaux yang merupakan mantan pemain Fiorentina dan Juventus, Paulo Sousa pernah mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu “mempunyai segalanya untuk menjadi seorang pemain elit dalam sepakbola”.

Selain itu, legenda AC Milan yakni Marco Simone menganggap gelandang Prancis itu sebagai “Andrea Pirlo yang baru”. Marco Simone menilai Yacine Adli memiliki visi yang bagus dan tahu bagaimana cara mengendalikan permainan dari lini tengah.

“Ia adalah pemain box-to-box yang lengkap. Ia punya bakat dan juga punya visi bermain yang bagus. Menurut saya pemain itu bisa beradaptasi dengan peran apapun sebagai gelandang, selain itu ia juga tahu bagaimana cara mengendalikan permainan dari lini tengah,” ungkap Marco Simone dikutip dari Gazetta Dello Sport.

“Sentuhan dan pergerakannya mengingatkan saya dengan Andrea Pirlo. Saya yakin ia bakal menjadi rekrutan yang bagus untuk Milan.”.

Nah sekarang kalian sudah tahu kan beberapa hal unik dari gelandang berumur 21 tahun ini. Sekarang tugas kita adalah menyambut kedatangan Yacine Adli dengan hangat ketika diresmikan nanti oleh klub, dan juga mendukungnya untuk terus berkembang bersama Rossoneri.

Pos terkait