5 Hal yang Harus Dilakukan AC Milan di Januari 2021

Situs Berita AC Milan
Photo: Sporting Ferret

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan yang sedang dalam performa terbaik perlu memerlukan beberapa hal penting di bulan Januari 2020. Mulai dari memperpanjang kontrak pemain hingga mendatangkan pemain baru untuk memperbesar peluang mereka meraih gelar di akhir musim 2020/21.

Stefano Pioli sudah memiliki beberapa rencana yang harus dilakukan pada jendela transfer yang akan dibuka kurang dari seminggu lagi. Berikut ini adalah enam hal yang kemungkinan akan dilakukan oleh pelatih berusia 55 tahun tersebut pada Januari nanti.

1. Mencari Pengganti Zlatan Ibrahimovic

Bacaan Lainnya

Yang pertama adalah mencari pengganti atau penerus Zlatan Ibrahimovic yang kini sudah berusia 39 tahun dan sering mengalami cedera. AC Milan kini memiliki Lorenzo Colombo dan Rafael Leao, tetapi nampaknya manajemen tetap harus mendatangkan satu pemain muda lagi.

2. Perpanjang Kontrak Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma

Sebelum mendatangkan pemain, I Rossoneri perlu memperpanjang kontrak beberapa pemain vitalnya yang akan segera berakhir seperti Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Keduanya musim ini menjadi pemain penting dalam strategi racikan Stefano Pioli yang membawa tim tersebut berada di pucuk klasemen Serie A saat ini.

3. Mendatangkan Bek Dengan Kualitas Top

Salah satu masalah utama AC Milan sejauh ini adalah sektor pertahanan yang bisa dibilang sangat rapuh. Gianluigi Donnarumma yang memiliki kemampuan hebat sekali pun tidak akan bisa menahan gempuran lawan jika bek di timnya tidak bertahan dengan cukup baik.

Sejumlah nama sudah disiapkan oleh Stefano Pioli untuk didatangkan seperti Ozan Kabak, Mohamed Simakan untuk memperkuat kualitas tim di lini belakang.

4. Meminjamkan Pierre Kalulu

Pierre Kalulu memang tampil cukup baik ketika diberi kesempatan bermain, namun masih belum cukup untuk membantu AC Milan bersaing di level tertinggi. Meminjamkan pemain berusia 19 tahun itu merupakan pilihan terbaik disaat I Rossoneri berniat untuk mendatangkan bek dengan jam terbang lebih tinggi di bursa transfer musim dingin.

5. Mencoba Permanenkan Diogo Dalot

Terakhir adalah mencoba untuk permanenkan Diogo Dalot dari Manchester United. Pemain asal Portugal itu sebenarnya masih kalah saing dengan Davide Calabria di posisi bek kanan sejauh ini.

Namun dengan mempermanenkannya, itu akan membuat kedalaman skuat serta persaingan di posisi tersebut akan lebih bagus. Tentu Davide Calabria dan Diogo Dalot akan berusaha sebisa mungkin tampil untuk menjadi yang terbaik demi mendapatkan tempat sebagai starter di AC Milan.

Pos terkait