Zlatan Ibrahimovic Kembali Menyerang EA Sports

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Penyerang asal Swedia itu kembali menyerang pengembang gim dari Amerika Serikat, EA Sports yang dianggap melanggar penggunaan hak gambarnya dalam tim sepakbola terkenal yakni FIFA.

Zlatan Ibrahimovic kembali menyerang EA Sports meskipun pihak pengembang tim tersebut telah menjelaskan bahwa mereka sudah membeli hak gambar dari klubnya yakni AC Milan. Ia menganggap bahwa pengembang gim asal Amerika Serikat tersebut sudah mengeksploitasi hak gambarnya untuk digunakan dalam tim tersebut dan menjualnya ke seluruh dunia.

Seperti yang diketahui, pada Agustus lalu Il Rossoneri telah mengumumkan bahwa mereka menandatangani kontrak eksklusif untuk beberapa tahun kedepan dengan EA Sports FIFA. Namun, Zlatan Ibrahimovic menganggap hal itu saja tidak cukup untuk menggunakan nama atau gambar dari pemain di klub dan dimasukkan kedalam tim tersebut.

Bacaan Lainnya

EASPORTS, ini bukan soal hak gambar secara kolektif. Gim Anda didasarkan pada hak gambar dari setiap individu. Anda tidak membeli hak gambar dari @FIFPro karena mereka memberitahu kami, Anda tidak membeli hak gambar dari @acmilan karena mereka memberitahu kami. Anda juga tidak membeli hak gambar dari kami, lalu Anda membeli hak gambar tersebut dari siapa?” cuit Zlatan Ibrahimovic dalam akun Twitter pribadinya.

Protes Zlatan Ibrahimovic tersebut nyatanya didukung oleh ratusan pemain yang juga merasa bahwa EA Sports telah mengeksploitasi hak gambar maupun pemain untuk dimasukkan kedalam gimnya. Salah satu yang mendukung protes tersebut adalah legenda AC Milan, Gianni Rivera yang menganggap hak gambarnya juga digunakan tanpa izin dari yang bersangkutan.

“Saya baru saja membaca pernyataan Zlatan Ibrahimovic soal EA Sports yang menggunakan hak nama dan gambar tidak sesuai dengan aturan khusus yang sudah dibuat. Saya sudah menanyakan tentang hal tersebut selama bertahun-tahun, tetapi masih belum ada jawaban dari mereka,” tulis Gianni Rivera pada laman Facebook pribadinya.

“Ini tidak adil bagi pemain dan juga penggemar, karena ini melibatkan pemain aktif hingga yang sudah pensiun. Saya meminta untuk menyelesaikan masalah yang sudah bertahun-tahun ini diselesaikan sekarang di pengadilan.”.

EA Sports sendiri telah mengklaim bahwa mereka sudah membeli lisensi dari kompetisi, klub hingga pemain yang bersangkutan untuk menggunakannya dalam gim mereka. Meskipun begitu, Zlatan Ibrahimovic nampaknya masih akan membahas masalah ini terus hingga keduanya menemui titik tengah dari persoalan tersebut.

Pos terkait