Taklukkan Bologna, Stefano Pioli Puji Mentalitas Pemain AC Milan

Stefano Pioli
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Secara susah payah, AC Milan akhirnya berhasil memetik kemenangan dari tim tuan rumah Bologna dengan skor 4-2 dinihari tadi.

Adapun Milan yang sudah unggul 2 gol di babak pertama mendapatkan kejutan dari I Rossoblu yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam 10 menit awal babak kedua.

Bacaan Lainnya

Beruntung bagi AC Milan karena Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak gol kemenangan di 10 menit akhir pertandingan setelah Bologna bermain dengan 9 orang pemain.

Kepada awak media, Stefano Pioli memuji mentalitas para pemainnya yang terus percaya untuk memenangkan pertandingan sampai menit akhir laga.

Berikut adalah petikan wawancara Pioli dilansir dari Sky Italia:

“Kami berjuang karena kami berpikir, secara keliru, bahwa permainan, dengan dua gol dan satu pemain lagi, telah berakhir. Untungnya kami memiliki kualitas untuk merebutnya kembali dan kami memenangkan pertandingan penting,” buka Pioli.

Tentang gol dalam seperempat jam terakhir: “Ini adalah fakta penting, tetapi selalu kepala yang membuat perbedaan. Kami menunjukkan bahwa kami selalu percaya, bahwa kami tidak pernah menyerah.”

“Jelas ada sedikit kelelahan karena ada banyak pemain yang absen dan kami memainkan banyak pertandingan, tetapi mentalitaslah yang membuat perbedaan dan kami ingin memenangkan pertandingan sampai akhir.”

Saat bermain dengan keunggulan jumlah pemain: “Bahkan dalam keunggulan jumlah pemain kami tidak memiliki kejelasan, kami terlalu ingar-bingar. Dengan Ibra dan Giroud di depan kami membuat terlalu banyak umpan silang, kami harus memainkannya lebih banyak dan memindahkannya lebih cepat.”

“Dalam 10 menit pertama babak kedua kami harus mengelolanya dengan lebih baik.”

Tentang kemenangan: “Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Kami tahu betul bahwa pertandingan setelah pertandingan Eropa itu sulit. Jelas bahwa kami akan belajar banyak dari awal babak kedua, tetapi tim membuat peluang dan bermain.”

“Sekarang mari kita pikirkan tentang Selasa melawan tim yang memiliki lebih banyak waktu, tetapi kami tidak peduli: kami harus berpikir tentang memulihkan energi kami dan kami akan bekerja untuk melakukan yang lebih baik dan lebih baik lagi.”

Tentang masuknya Giroud: “Saya sudah berniat untuk menyingkirkan Krunic bahkan sebelum pengusiran kedua. Saya pikir kehadiran mereka akan memberi kita solusi yang lebih menguntungkan.”

Tentang Ibrahimovic: “Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat lelah, tetapi saya menjawab bahwa yang penting adalah menang, menjalani pertandingan dengan intensitas.”

“Kami adalah grup yang bertanggung jawab dan dewasa, yang memahami bahwa permainan tertentu harus dikelola dengan lebih baik.”

Hasilnya penting: di babak pertama kami melakukannya dengan baik, kami memulai babak kedua dengan sikap yang salah tetapi ini akan membantu kami di sepanjang jalan kami.”

Tentang kondisi tim: “Babak pertama dengan Verona? Kami memainkannya dengan baik, mereka adalah lawan yang membuat siapa pun kesulitan. Dengan Porto kami memiliki performa terburuk musim ini, tapi saya pikir itu satu-satunya.”

“Kami harus tumbuh dalam kesulitan setiap pertandingan, kemudian mengandalkan kualitas kami yang tidak sedikit.”

Perbedaannya dengan Liga Champions: “20 menit pertama Liverpool adalah yang pertama kali dimainkan tim di panggung yang begitu penting, lalu kami memainkannya dengan hebat.”

“Dengan Atletico saya tidak bisa menyalahkan apa pun, pada hari Selasa kami melakukan kinerja yang biasa-biasa saja dan pada level itu jauh lebih mudah untuk kalah.”

“Saya percaya bahwa liga Italia meningkat dalam hal kecepatan dan intensitas: ada lebih banyak ruang dan mentalitas yang berbeda; kami semakin dekat dengan pertandingan Eropa.”

“Di Liga Champions kami memiliki grup dengan tim yang sangat hebat. Sekarang kami memiliki dua pertandingan liga lainnya, maka kami akan mencoba untuk menjaga jalan ke babak 16 besar tetap terbuka.” tutup Pioli.

Pos terkait