Stefano Pioli Ungkap Kondisi Simon Kjaer dan Alasannya Mengganti Matteo Gabbia

  • Whatsapp
Simon Kjaer
Photo: Twitter

Berita AC Milan – AC Milan akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil melumat Genoa dengan skor 0-3 pagi ini. Ini merupakan kemenangan penting karena I Rossoneri sudah tidak meraih kemenangan di Serie A dalam 3 partai terakhir.

AC Milan memang pantas untuk meraih kemenangan karena mereka mampu tampil baik dan terus mendominasi tuan rumah Genoa. Namun begitu ada sedikit kekhawatiran tentang kondisi Simon Kjaer yang mesti ditandu keluar lapangan di awal pertandingan karena mengalami cedera.

Bacaan Lainnya

Stefano Pioli juga mengambil keputusan yang cukup mengejutkan karena mengganti Matteo Gabbia di awal babak kedua, padahal bek muda itu baru masuk menggantikan Simon Kjaer yang cedera.

Berikut adalah petikan konferensi pers Stefano Pioli disadur dari Sky Italia:

Tentang kondisi Simon Kjaer: “Kami selalu memiliki catatan masam, saya harap Kjaer tidak ada yang serius. Dia mengalami cedera lutut, dia seorang pemimpin dan saya harap dia tidak akan lama absen.”

“Saya mencopot Gabbia karena dia mendapat kartu kuning, kami memegang kendali dan saya tidak ingin mengambil risiko mempertanyakan permainan. Kami memulihkan Romagnoli dan Kalulu juga bisa bermain di sana – kami akan menemukan solusi yang tepat.”

Tentang Ibrahimovic: “Ibra adalah satu-satunya pemain yang mengirimi saya pesan untuk perpanjangan kontrak saya dengan mengatakan ‘selamat, tuan pantas mendapatkannya tetapi sekarang kita harus menang’. Ini adalah musim yang penting, di mana kami bisa mendapatkan kepuasan meski lawan kami kuat.”

“Malam ini kami memiliki reaksi yang tepat. Ibrahimovic sangat penting. Kedatangannya telah sedikit meningkatkan semua orang tetapi rekan satu timnya juga pandai menerima caranya melakukan sesuatu.”

“Dia juga harus berterima kasih kepada rekan satu timnya karena dia kembali sebagai pemain kuat seperti beberapa tahun lalu. Mereka bekerja ketika semua orang bekerja sama. Zlatan telah memberi begitu banyak tetapi dia juga telah menerima begitu banyak.”

“Jika kami tidak memiliki bola, kami harus berusaha untuk memulihkannya sesegera mungkin. Hari ini kami melakukan semuanya bersama-sama, jika kami tidak menjalankan semua itu adalah masalah. Jika Anda memiliki saat-saat tekanan ini, tentunya Anda memiliki pendekatan permainan dengan lebih banyak determinasi dan konsentrasi.”

“Messias, Krunic, dan Diaz bagus dalam tidak memberikan poin referensi serta Ibrahimovic dalam mengubah serangan. Yang penting semua posisi tercakup. Kami memainkan permainan yang tepat.”

Tentang penampilan hebat Junior Messias: “Hirarki berubah terus-menerus. Saya beruntung memiliki banyak pemain kuat, bagi saya mereka semua adalah starter. Jika kami bermain Kessie, Tonali, Bennacer atau Bakayoko, sama saja bagi saya.”

“Messias adalah pemain yang saya harapkan, dia memiliki beberapa masalah dan dia kembali bermain dan jika Anda bermain seperti ini di Crotone, Anda juga dapat melakukannya di Milan.”

“Ada pemain yang cerdas dan tidak cerdas, dia adalah bagian dari kategori pertama. Tim kuat seperti Milan menawarkan 3-4 pemain, kami telah mempelajari semuanya dan kami pikir dia bisa menjadi pemain yang tepat. Dia bisa berkembang lebih jauh dan memiliki kualitas. Hari ini dia mencetak dua gol penting dan tidak mudah. Saya senang untuknya.”

Pada pertandingan hari Sabtu melawan Salernitana: “Pertandingan tidak akan mudah, bermainlah dengan baik. Mari kita nikmati kemenangan, tetapi ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan sulit melawan tim yang sangat baik.” pungkas Pioli.

Adapun dengan kemenangan atas Genoa ini membuat jarak Milan dengan Napoli menjadi tersisa 1 poin karena tim kota Naples tertahan oleh Sassuolo.

Pos terkait