Stefano Pioli Tidak Akan Meremehkan Bologna

Pioli
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Stefano Pioli mengaku dirinya dan semua pemain AC Milan tidak meremehkan kekuatan Bologna pada pertandingan besok. Selain itu, pelatih 56 tahun tersebut juga berharap kehadiran suporter secara langsung di San Siro bisa menambah semangat Rossoneri untuk meraih poin penuh.

Pertandingan antara AC Milan menghadapi Bologna akan berlangsung pada Selasa (5/4) dini hari nanti. Skuat asuhan Stefano Pioli akan menghadapi Bologna di San Siro yang diperkirakan bakal dihadiri para penggemar sekitar 70 ribu orang.

Bacaan Lainnya

Stefano Pioli sebagai pelatih kepala Rossoneri mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak meremehkan kekuatan Bologna. Ia justru akan berhati-hati melawan tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu agar AC Milan tidak kehilangan poin penuh di pertandingan tersebut.

“Maaf, saya tidak bisa bertarung dengan Mihajlovic di pertandingan sebelumnya. Namun ia telah menunjukkan bahwa dirinya mampu melewati masa sulit di beberapa momen. Ia punya karakter tersendiri yang telah ditanamkan ke dalam timnya,” ujar Stefano Pioli dilansir dari Sempre Milan.

“Saya melihat video call dirinya dengan pemain-pemain Bologna. Dari situ, saya merasa bahwa pertandingan besok tidak akan berjalan mudah. Setiap tim harus yakin bahwa mereka bisa melewati pertandingan yang dianggap sulit,”

“Kami akan berhadapan melawan tim yang punya nilai dan motivasi besar. Kami tidak punya masalah setelah jeda internasional, sebaliknya mereka justru dalam kondisi yang sangat bagus. Kami harus bermain di level performa terbaik,”

“Saya merasa bahwa mereka akan memainkan permainan intensif dan juga agresif, dengan mengandalkan kecepatan. Bermain bertahan bukan mentalitas dari tim yang ditangani oleh Mihajlovic. Pertandingan itu akan mempertemukan berbagai kualitas yang bagus,”

“Saya berharap lebih dari setiap pemain di laga tersebut. Itu yang sedang dibutuhkan saat ini, agar kami bisa menuntaskan tujuan di delapan pertandingan terakhir tersebut,”

Pelatih 56 tahun itu berharap dukungan yang diberikan penggemar Rossoneri di San Siro bisa mempengaruhi semangat semua pemainnya untuk memetik kemenangan. Sebab posisi mereka saat ini masih belum aman setelah dua rival mereka yaitu Napoli dan Inter Milan baru saja meraih tiga poin beberapa waktu lalu.

“Kami membutuhkan lebih banyak energi. Antusiasme para penggemar seharusnya bisa memberikan semangat yang lebih kepada kami. Bermain dengan memperlihatkan performa dan mengeluarkan performa terbaik adalah satu hal yang positif.” tutup Stefano Pioli.

AC Milan wajib menang melawan Bologna karena saat ini mereka memiliki poin yang sama dengan Napoli yaitu 66 poin. Selain itu, mereka hanya terpaut tiga poin saja dari Inter Milan yang baru mengalahkan Juventus pada Senin (4/4) dini hari tadi.

Para pemain Rossoneri harus fokus dalam pertandingan tersebut tanpa perlu memikirkan kemenangan yang diraih tim rival. Sebab AC Milan bisa saja kehilangan tiga poin jika para pemain tidak fokus. Seperti yang kita tahu, AC Milan seringkali kehilangan poin melawan tim yang berada di posisi menengah ke bawah klasemen sementara Serie A 2021/22.

Pos terkait