Stefano Pioli Konfirmasi Mario Mandzukic Siap Tampil Lawan Atalanta

Situs Berita AC Milan
Photo: Sempre Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Rekrutan anyar I Rossoneri, Mario Mandzukic telah dikonfirmasi oleh Stefano Pioli siap untuk tampil menjalani laga debut untuk menghadapi Atalanta akhir pekan ini.

Penyerang asal Kroasia tersebut kembali ke Serie A setelah hengkang dari Juventus secara gratis pada awal tahun 2020 lalu ke klub asal Qatar, Al-Duhail. Namun perjalanannya di Qatar hanya berlangsung selama enam bulan karena dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama klub tersebut.

Kini dirinya akan memperkuat rival mantan timnya di Italia yakni AC Milan hingga musim ini berakhir. Ia didatangkan oleh I Rossoneri secara gratis untuk membantu mereka finish di empat besar klasemen akhir, atau bahkan untuk membawa tim tersebut meraih Scudetto.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi pers jelang menghadapi Atalanta pada Minggu (24/1) dini hari nanti, Stefano Pioli telah mengatakan bahwa Mario Mandzukic siap untuk menjalani debut bersama klub barunya. Selain itu, tidak menutup kemungkinan kalau penyerang berusia 34 tahun tersebut akan langsung diduetkan dengan Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

“Mario langsung beradaptasi dengan baik. Bagi saya wajar, sebab ia terbiasa memainkan sepakbola modern dan sempat bermain di Italia. Ia juga memiliki mental untuk berkompetisi di level Eropa,” ucap Stefano Pioli dalam konferensi pers dilansir dari Football Italia.

“Kebugaran fisiknya dalam kondisi yang bagus. Memang dirinya sudah lama tidak bermain, tetapi ia berhasil mengembalikan semangat juga tekadnya untuk bertanding,”

“Sekarang saya punya dua kemungkinan, pertama saya menyimpannya selama tiga sampai empat minggu kedepan untuk mencapai kondisi terbaiknya. Atau saya langsung menurunkannya dalam pertandingan agar dirinya lebih cepat untuk menemukan ritme bermain,”

“Akhirnya saya memilih opsi kedua, karena saya yakin ia dalam keadaan yang baik saat ini. Ia siap untuk dimainkan di pertandingan besok,”

“Ada kemungkinan dirinya akan tampil bersama Zlatan, tetapi dirinya baru saja tiba dan perlu menemukan ritme bermain terlebih dulu. Hal tersebut tergantung dari situasi yang akan dihadapi nanti, sebab saya akan membuka segala opsi untuk meraih hasil maksimal dari tim lawan.” tutup Pioli.

Pos terkait