Stefano Pioli Kecewa Dengan Gol Yang Dianulir Wasit

Stefano Pioli
Photos: football-italia.net

Berita AC Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku kesal dengan wasit karena menganulir gol yang didapatkan oleh timnya di leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/22. Menurutnya, handsball tersebut tidak menghalangi jarak pandang Samir Handanovic karena sang kiper tidak langsung bereaksi ketika pelanggaran itu terjadi.

Perjalanan Rossoneri di Coppa Italia 2021/22 hanya sampai babak semifinal setelah kalah agregat 0-3 dari rival sekota, Inter Milan. Dua gol dari Lautaro Martinez dan satu gol Robin Gosens membuat AC Milan gagal mencapai partai final.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan tersebut AC Milan sebenarnya mampu mencetak satu gol melalui Bennacer, akan tetapi dianulir oleh wasit karena Kalulu dianggap dalam posisi aktif yang menghalangi pandangan kiper lawan.

Keputusan itu mendapat protes dari Stefano Pioli yang menganggap hal tersebut tidak merugikan Samir Handanovic yang berada di bawah mistar gawang.

“Lihat reaksi Handanovic setelah itu, ia tidak melakukan apa-apa. Jika ada pemain Milan yang menghalangi sudut pandangnya, tentu ia akan langsung berlari untuk protes gol tersebut. Ayolah..” ungkap Stefano Pioli setelah pertandingan kepada SportMediaSet.

AC Milan musim ini memang sering dirugikan oleh keputusan wasit, seperti batalnya gol Kessie ke gawang Napoli di San Siro karena Giroud yang sudah jatuh dan tidak aktif tapi dinyatakan offside oleh sang pengadil lapangan. Milan pun akhirnya harus menyerah 0-1 dari sang rival perburuan Scudetto.

Ada lagi pertandingan melawan Spezia, wasit juga membatalkan gol Messias dan hanya menggantinya dengan tendangan bebas. Milan pun harus menelan kekalahan karena tim papan bawah itu sanggup mencetak gol di penghujung laga.

 

Pos terkait