Stefano Pioli: “Kami Pantas Menjadi yang Pertama!”

AC Milan
Photos: football-italia.net

Berita AC Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan dia yakin timnya pantas mendapatkan tempat pertama menjelang pertandingan terakhir musim ini. Pelatih berusia 56 tahun itu tahu jika timnya perlu menjaga level kinerja mereka melawan Sassuolo untuk mengklaim Scudetto.

Rossoneri akan mellakoni game terakhir dengan melawan Sassuolo Minggu malam ini pukul 23.00 WIB. Saat ini AC Milan unggul dua poin dari Inter dan tahu satu poin akan menjamin mereka meraih gelar juara liga Italia.

Bacaan Lainnya

Namun, kekalahan akan membuka pintu bagi Inter untuk merebutnya dengan syarat mereka menang atas Sampdoria. Stefano Pioli sendiri sangat waspada di matchday terakhir ini dengan mengatakan belum ada yang dimenangkan.

Ditanya pada konferensi pers menjelang bentrokan mereka dengan Sassuolo apakah timnya pantas mendapatkan gelar, Pioli mengatakan kepada wartawan: “Saya akan memberi tahu Anda besok.

“Hari ini, menurut saya, kami pantas menjadi yang pertama. Kami telah menjadi tim terbaik sejauh ini tetapi harus besok [melawan Sassuolo].”

Pioli juga memuji kemampuan para pemainnya untuk menghadapi tekanan perburuan gelar yang berlangsung hingga hari terakhir musim ini.

Dia menambahkan: “Saya yakin para pemain saya akan tidur nyenyak. Mereka aneh dalam arti positif.

“Saya melihat perilaku yang sama meskipun di dalam pasti ada begitu banyak pikiran dan emosi. Saya biasanya tidak banyak tidur setelah pertandingan dan saya harap besok seperti itu.”

Milan dalam performa luar biasa, setelah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka untuk memanfaatkan kekalahan mengejutkan Inter di Bologna pada 27 April.

Sejak itu, kedua klub telah mengambil poin maksimal tetapi Milan tetap unggul dua poin. Rossoneri mengejar Scudetto pertama sejak 2010—dan secara keseluruhan ke-19 untuk membawa mereka sejajar dengan Inter di kompetisi domestik.

Pos terkait