Stefano Pioli: “Ini Adalah Pekan yang Sempurna!”

Stefano Pioli
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Dalam sepekan ini, AC Milan berhasil memetik kemenangan penting yaitu saat melawan Inter, Lazio dan juga Sampdoria. Sang allenatore Stefano Pioli tanpa ragu menyebut jika ini adalah pekan sempurna bagi timnya.

Pelatih berusia 56 tahun itu secara khusus memberikan pujian bagi Rafael Leao dan Sandro Tonali yang berkembang begitu pesat musim ini. Namun Pioli mewanti-wanti bagi darah mudanya itu untuk tidak cepat berpuas diri.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah petikan wawancara Stefano Pioli seusai AC Milan sukses meraih kemenangan 1-0 melawan Sampdoria, Minggu malam ini:

“Itu adalah minggu yang sempurna. Permainan sulit sedang menunggu kami, baik untuk motivasi maupun untuk rangsangan. Mencapai ketiganya itu penting tetapi masih ada banyak pertandingan tersisa. Sekarang kami perlu memulihkan energi dan kami menghadapi setiap komitmen, pertandingan demi pertandingan.” ucap Pioli kepada Sky Sport.

Pada performa tim:

“Milan memiliki identitas permainan dan ini adalah hal yang paling indah dan menjamin. Hari ini kami memiliki dua poin lebih banyak dari tahun lalu, itu akan sulit tetapi kami akan mencoba menghadapi setiap pertandingan sebagai ujian yang paling sulit.”

Apakah Anda sedang bermimpi dengan para penggemar?

“Jika saya bermimpi, maka saya akan berada di tribun bersama para penggemar. Saya mencoba bekerja untuk mewujudkan mimpi yang saya miliki di malam hari.”

“Kami pandai memahami permainan Sampdoria. Kami telah mempersiapkan pertandingan melawan tim yang akan bermain 4-3-1-2 tetapi hanya satu jam sebelum pertandingan kami menyadari bahwa mereka telah berubah bentuk.

“Bahkan melawan lawan tertutup, Anda dapat menemukan peluang dan apa yang telah kami habiskan dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kami membuat pilihan yang jelas.”

Apakah tersingkir dari Liga Champions mungkin menjadi keuntungan:

“Tersingkir dari Liga Champions mengecewakan karena pertandingan di Wanda Metropolitano memberi kami peluang melawan Liverpool. Kami tidak berhasil dan kami minta maaf.

“Kami juga memiliki Coppa Italia yang akan memberi kami minggu-minggu lain dengan komitmen, akan ada ruang untuk semua pemain yang menunjukkan aplikasi dan kemauan mereka.

“Tahun lalu mungkin menjadi keuntungan bagi Inter tetapi tidak hanya itu, mereka memenangkan kejuaraan juga karena mereka bermain lebih baik dan lebih berkelanjutan.”

Tentang Rafael Leao:

“Leao adalah pemain luar biasa, dengan karakteristik hebat tetapi dia tidak boleh puas. Dia tidak boleh puas dengan mencetak gol, jika dia ingin bermain 90 menit dia harus berlari sampai akhir seperti semua rekan satu timnya.

“Saya tidak tahu apakah kami adalah tim terkuat di liga tetapi tentu saja kami tidak ada duanya dalam hal semangat. Rafa telah berkembang pesat, begitu pula Tonali”

“Mereka tidak boleh puas karena mereka masih muda dan karena mereka tahu bahwa tanpa pengorbanan, kesuksesan tidak akan datang.” tutup Pioli.

Pos terkait