Stefano Pioli: “Ibrahimovic dan Rebic akan Absen di Laga Derby!”

Stefano Pioli

Berita AC Milan – Dinihari nanti akan tersaji laga panas bertajuk derby Della Madonnina yang akan mempertemukan 2 kutub kekuatan sepak bola Italia yaitu Inter Milan vs AC Milan. Partai big match ini akan berlangsung pada Minggu dini hari nanti pukul 00.00 WIB.

Kedua tim saat ini berada dalam persaingan untuk memperebutkan gelar scudetto. Inter saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Serie A dengan koleksi 53 poin, sedang Milan berada di peringkat 3 tertinggal 4 poin dari sang adik tiri. Adapun Nerazzuri masih memiliki sisa 1 pertandingan tabungan melawan Bologna.

Bacaan Lainnya

Jelang laga derby Milan ini, Stefano Pioli memastikan jika Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic akan absen. Namun demikian pelatih berkepala plontos itu memastikan jika Fikayo Tomori akan tersedia, mungkin dia akan masuk pada babak kedua.

Berikut adalah isi dari konferensi pers Stefano Pioli selengkapnya disadur dari Milannews:

Tentang pilihan taktik:

“Kita juga harus mempertimbangkan karakteristik lawan, itu penting. Kami tidak akan pernah mendistorsi cara bermain kami, itu akan sama besok.”

Pada minggu persiapan:

“Kami berjuang untuk peringkat yang sangat tinggi, lalu apakah itu Liga Champions atau yang lainnya berarti kami masih kompetitif.

“Melawan Juve, kami memiliki permainan yang sangat baik, kami kurang memiliki sedikit kualitas dalam beberapa meter terakhir yang perlu kami temukan besok. Besok sangat berat, kami ingin mencoba memenangkan pertandingan penting ini.”

Tentang pemulihan dan cedera:

“Sejauh yang saya ketahui tidak ada pra-pertandingan yang baik atau buruk, ada minggu kerja. Kami punya waktu untuk bersiap. Baik Zlatan maupun Ante tidak akan tersedia. Tomori telah melakukan pekerjaan dengan baik, dia akan tersedia tetapi saya tidak berpikir dari awal.”

Tentang performa kedua tim:

“Tentu saja, Inter melakukan perjalanan yang sangat penting. Bahwa kami mengalami penurunan juga benar, tetapi saya tahu bahwa saya memiliki tim yang kuat, beberapa orang yang bersatu dan kompak dan saya tahu kami masih bisa melakukannya dengan sangat baik.”

Tentang laga final dan peran Giroud:

“Ini sangat berat, sangat berharga karena berbagai alasan. Ini adalah derby, itu akan memberikan kepercayaan diri, kepositifan, dan kekuatan. Sangat berat, kami tahu itu, dan kami telah mempersiapkannya dengan rangsangan ini. Giroud adalah pemain internasional, dia siap.”

Tentang gagasan bahwa Inter menjadi favorit:

“Mereka sangat kuat, mereka memenangkan liga tahun lalu. Cara bermain kedua tim akan membuat banyak duel, siapa pun yang menang paling banyak akan memiliki lebih banyak peluang untuk menang. Kita harus lebih lapar dari mereka dalam bola kotor.”

Tentang Theo, dan apakah dia mengharapkan lebih banyak darinya di pertandingan besar:

“Dia telah tumbuh dalam hal kedewasaan tentu saja ya, itu normal di jalur pemain muda. Pertandingan terakhirnya dari sudut pandang defensif termasuk yang terbaik. Dia bisa membidik secara maksimal dan bisa menjadi penentu. Dia memiliki kemampuan untuk menonjolkan kualitasnya juga besok.”

Tentang bursa transfer Januari:

“Saya positif dan percaya diri, saya tahu kualitas pemain saya. Mereka harus merasa kuat. Pilihan kami adalah pilihan bersama di bursa transfer, situasinya belum tercipta untuk merekrut pemain yang bisa meningkatkan level kami dan kemudian kami memutuskan untuk bertaruh pada pemain kami.

“Mereka yang percaya pada tujuan mereka harus selalu memberikan segalanya, bahkan ketika angin bertiup: di sana Anda harus menunjukkan bahwa Anda kuat. Saya yakin kami adalah tim yang kompetitif dan kami ingin tetap berada di posisi teratas klasemen.”

Tentang derby pertama tanpa Ibra:

“Pertandingan yang sangat penting, tetapi kami telah mengalami banyak pertandingan lainnya seperti yang terakhir di Bergamo, satu di Turin melawan Juve … Saya kehilangan Zlatan, saya minta maaf.

“Kami telah banyak berkembang bersama Zlatan dan sekarang kami harus menunjukkan bahwa kami kuat bahkan tanpa dia. Kami harus memiliki tekad itu terutama di saat-saat sulit di musim kami.”

Tentang Lazetic:

“Menurut saya dia sudah memiliki karakter yang kuat dan dengan tujuan menjadi pemain hebat. Dia memiliki sarana fisik yang hebat dikombinasikan dengan teknik yang sangat baik. Besok dia akan bersama kami dan dia akan mulai memahami apa itu sepak bola Italia dan apa artinya berada di Milan.”

Tentang kondisi Kessie:

“Dia baik-baik saja, dia terlambat pada Senin malam. Dia baik-baik saja, saya melihatnya dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik. Saya mengharapkan ujian yang solid darinya, dia pemain yang kuat.”

Tentang kondisi Giroud dan Rebic:

“Giroud adalah pemain yang lengkap dan cerdas. Dia tahu bagaimana menghubungkan permainan dan mengisi area dengan baik. Ini adalah situasi yang akan kami coba miliki.

“Sayangnya Rebic akhir pekan lalu mengalami trauma pada engkelnya dan belum juga sembuh. Kami berharap bisa segera memulihkannya karena dia adalah pemain penting.”

Tentang judul untuk derby besok:

“Tidak dapat diprediksi, mereka sulit untuk bersiap meskipun kami dan Inter memiliki identitas yang sama. Anda harus tetap berada di dalamnya dengan perhatian besar selama 95 menit.

“Saya yakin para pemain saya mengetahui hal ini dan akan mampu menginterpretasikan permainan dengan menempatkan semua itu di atas lapangan. yang kita miliki dengan mengelola untuk mengatasi batas kita.”

Tentang Leao:

“Anda harus selalu berharap banyak dari Leao. Dia harus lebih yakin tentang seberapa kuat dia. Dia berkembang pesat, dia bekerja keras dan sekarang saatnya telah tiba untuk membuktikannya.”

Tentang pertandingan setelah jeda internasional: “Kami tidak punya rahasia, kami mencoba untuk merencanakan pemberhentian sesuai dengan bagaimana tim dan individu pemain, mencoba untuk campur tangan pada kondisi individu. Tim bekerja dengan baik dan telah bekerja dengan baik.”

Tentang Brahim Diaz: “Dia baik-baik saja, dia telah menemukan kondisi yang lebih baik daripada beberapa bulan yang lalu.”

Tentang Tomori, dan mengapa dia tidak bisa menjadi starter: “Itu tergantung pada fakta bahwa dia melakukan setengah latihan yang tidak lengkap dengan kami, tidak mungkin dia akan memiliki waktu yang tidak terbatas setelah 3 minggu absen.

“Operasinya berjalan lancar, lututnya tidak pernah bengkak, itu berkat dia. yang bekerja keras untuk segera mendapatkan kembali ototnya.”

Mengenai gagasan menjanjikan istrinya perjalanan spa di Kreta untuk memenangkan derby: “Permainan seperti ini layak untuk gagal, saya mungkin memiliki sesuatu dalam pikiran. Aku akan memberitahumu nanti (tertawa).”

Tentang pendekatan taktis untuk pertandingan: “Kami mengenal lawan dengan baik, semua pertandingan disiapkan dengan perhatian besar pada semua detail. Kami memiliki strategi kami yang kami harap akan memberi kami keuntungan yang tepat.” tutupnya.

Meski pertandingan musim ini masih tersisa cukup banyak, namun duel Inter dan AC Milan ini bisa menentukan siapa yang lebih berhak meraih juara pada akhir musim ini. Jika Inter menang, maka mereka akan semakin sulit dikejar.

Namun jika yang menang adalah AC Milan, maka kans untuk meraih scudetto ke-19 nya musim ini akan kembali terbuka.

Pos terkait