Stefano Pioli: “Hakan Adalah Seorang Pemimpin!”

Situs Berita AC Milan
Photo: Mediagol

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Stefano Pioli menganggap Hakan Calhanoglu adalah pemain yang memiliki jiwa pemimpin saat berada di lapangan. Selain itu, pemain asal Turki tersebut juga dipuji karena dinilai cerdas hingga menjadi pemain penting bagi tim musim ini.

Hakan Calhanoglu telah mencetak lima gol serta enam assist di berbagai kompetisi bagi I Rossoneri. Hal itu membuat timnya kini berada di pucuk klasemen sementara tanpa menelan kekalahan dan berada di fase gugur Liga Eropa 2020/21.

Penampilan brilian pemain asal Turki tersebut jelas mendapat banyak pujian karena sukses mengangkat performa tim hingga melaju hingga sejauh ini. Stefano Pioli yang merupakan pelatih AC Milan baru-baru ini juga mengungkapkan pujiannya terhadap pemain berusia 26 tahun itu.

Bacaan Lainnya

Pelatih berumur 55 tahun itu mengatakan bahwa pemain tersebut adalah sosok penting bagi I Rossoneri sepanjang musim ini. Tak hanya itu saja, kepintaran yang dimiliki oleh Hakan Calhanoglu dan jiwa memimpinnya di atas lapangan juga membuat Stefano Pioli terkesan dengannya.

“Hakan adalah pemimpin tim ini. Ia memiliki jiwa pemimpin di atas lapangan, selain itu ia juga pemain yang cerdas,” ucap Stefano Pioli dilansir dari Sempre Milan.

“Belakangan ini kami sering menghadapi tim yang bermain bertahan, terpaksa saya sedikit membuatnya mundur ke belakang meskipun saya ingin menempatkannya di lini depan. Ia memiliki adaptasi yang bagus untuk menyesuaikan permainannya dengan rekan satu tim,”

“Saya sangat menghormatinya, sebab dengan memiliki pemain cerdas Anda akan bisa memainkan permainan yang bagus. Ia memiliki kualitas yang cukup untuk mencetak banyak gol ke gawang tim lawan.” tutup Pioli.

Sayangnya kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan segera berakhir pada Juli nanti dan AC Milan sedang berusaha sekuat mungkin untuk memperpanjang kontraknya. Sebab mereka masih membutuhkan pemain asal Turki itu di San Siro untuk membangkitkan kejayaan I Rossoneri yang sudah hilang dalam beberapa tahun terakhir.

Hakan Calhanoglu saat ini sudah menjalani 147 pertandingan bersama AC Milan dalam tiga tahun terakhir sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen. Total sudah 28 gol dan 42 assist diraih olehnya selama berseragam I Rossoneri sejauh ini.

Pos terkait