Stefano Pioli Akui AC Milan Tidak Banyak Mendapat Peluang Kontra Torino

Stefano Pioli
Photos: football-italia.net

Berita AC Milan – Stefano Pioli mengakui bahwa Rossoneri tidak mampu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol ke gawang Torino. Hal itu membuat AC Milan meraih hasil imbang dan posisi mereka di pucuk klasemen sementara Serie A cukup terancam oleh Inter Milan.

AC Milan kembali memetik hasil bang kontra Torino pada Senin (11/4) dini hari tadi dengan skor tanpa gol. Kedua tim bermain sama kuat, bahkan sama-sama melepas tiga tembakan mengarah ke gawang dari 14 kesempatan.

Bacaan Lainnya

Hasil tersebut jelas bukan yang diinginkan oleh Rossoneri, karena satu poin tersebut belum cukup untuk mengamankan posisi mereka di pucuk klasemen sementara Serie A 2021/22. Karena saat ini AC Milan hanya berjarak dua poin dari Inter Milan yang masih punya tabungan satu laga.

Selepas pertandingan, Stefano Pioli selaku pelatih kepala AC Milan mengakui bahwa timnya tidak menciptakan banyak peluang. Ia merasa pertandingan melawan Torino cukup berat dan menginginkan anak-anak asuhnya untuk fokus di pertandingan yang bakal mereka hadapi nanti.

“Kami melakukan segalanya untuk tidak membiarkan Torino mendapatkan peluang. Saya akui AC Milan tidak menciptakan banyak peluang di pertandingan tersebut, namun ada beberapa situasi tertentu yang seharusnya bisa dijadikan peluang mencetak gol,” ucap Stefano Pioli kepada DAZN.

“Serie A merupakan liga yang kompetitif, setiap tim pasti akan menemui kesulitan tersendiri. Kami sudah melakukan segalanya untuk membuat Torino kesulitan, tetapi kami kurang baik dalam melakukan hal tersebut. Seharusnya kami bisa berpikir bahwa tim ini bisa melakukan sesuatu yang lebih baik lagi,”

Stefano Pioli juga mengatakan bahwa Rossoneri saat ini masih menjadi tim teratas yang diunggulkan memenangkan Scudetto di akhir musim. Karena pelatih berumur 56 tahun tersebut melihat AC Milan tidak merasa cemas meskipun dihampiri banyak tekanan.

“Kemungkinan tentang Scudetto? Saya tidak menghitungnya persentasenya. Yang jelas, kami masih jadi favorit, setelah itu Napoli lalu Inter. Akan tetapi, apapun bisa terjadi sebelum musim berakhir,”

“Saya tidak merasa tim ini gugup atau cemas tentang perburuan gelar. Kami tampil seperti biasa, bermain kompak. Semua pemain juga merasakan betapa beratnya menjalani pertandingan di sisa musim ini. Ada tekanan yang lebih banyak di pertandingan final,”

“Kami adalah tim yang diisi banyak pemain muda, siapa yang tahu cara menangani pemain-pemain tersebut dengan baik saat ini? Kami harus berusaha lebih baik dan lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Hanya ada beberapa pertandingan yang tersisa dan kami masih berada di sana untuk memenangkan gelar.” tutup Stefano Pioli.

Rossoneri akan melawan Genoa pada Sabtu (16/4) dini hari di San Siro. Seandainya AC Milan kembali gagal memetik tiga poin, berat bagi mereka untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A 2021/22 sampai musim berakhir.

Pos terkait