Stefano Pioli Akui AC Milan Belum Bisa “Kill The Game”

Stefano Pioli
Photos: Fresno24.com

Berita AC Milan – Stefano Pioli mengakui bahwa timnya saat ini belum bisa memastikan kemenangan dalam pertandingan alias “kill the game“. Hal itu diungkapkan olehnya setelah AC Milan gagal meraih poin penuh saat menghadapi tim papan menengah ke bawah.

Rossoneri harus turun ke peringkat dua klasemen sementara Serie A setelah Napoli menang atas Lazio pada Senin (28/2) lalu. Karena total poin Napoli adalah sama dengan AC Milan yakni 57 poin.

AC Milan sebenarnya bisa mempertahankan posisi puncak seandainya mereka menang di dua pertandingan terakhir. Akan tetapi, mereka hanya mampu bermain imbang melawan tim papan bawah seperti Salernitana dan Udinese.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli melihat timnya saat ini belum mampu “kill the game“, terutama saat sedang memimpin skor. Ini membuat Rossoneri harus “kehilangan” poin, padahal mereka seharusnya bisa mengambil poin penuh dari dua tim tersebut.

“Kami belum bisa menyelesaikan pertandingan. Dengan cara yang sama, kami juga belum bisa mengatur pertandingan sesuai keinginan kami,” ucap Pioli dikutip dari MilanNews.

“Tim sudah bekerja dengan baik ketika unggul kualitas, akan tetapi kami harus mampu menguasai keadaan khususnya ketika lawan menunggu kami menyerang. Dari statistik terlihat bahwa kami memang kesulitan dengan hal tersebut sejauh ini.”.

AC Milan bisa langsung mengkudeta puncak klasemen Serie A, karena di pertandingan selanjutnya mereka bakal berjumpa Napoli pada Senin (7/3) mendatang. Stefano Pioli tentu menginginkan tiga poin di pertandingan tersebut, agar kesempatan timnya meraih Scudetto musim ini tetap terbuka.

Pos terkait