Stefano Pioli: “Akan Ada Banyak Kesulitan Besok!”

Berita AC Milan
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Beritamilan.com

AC Milan akan melakoni pertandingan berat di babak 16 Liga Europa melawan Manchester United pada Jum’at dinihari nanti (19/03/2021). Pertandingan ini rencananya akan ditayangkan Live di SCTV mulai pukul 02.45 WIB.

Bacaan Lainnya

I Rossonerri sedikit diunggulkan karena mengantongi tabungan 1 gol tandang di leg pertama yang berkesudahan dengan skor 1-1. Namun melawan Manchester United rasanya terlalu riskan untuk mengandalkan hasil tersebut.

Hal itu diakui oleh sang allenatore Stefano Pioli yang secara jujur mengakui jika pertandingan besok akan menjadi sebuah laga yang sulit. Berikut adalah isi konferensi pers Pioli jelang laga melawan The Red Devils dinihari nanti:

Tentang perjalanan Milan di Liga Europa musim ini:

“Semua pertandingan yang kami mainkan telah membuat kami berkembang. Besok hasil penting, kami ingin lolos. Kami telah melewati banyak langkah untuk sampai ke sini, sekarang kami ingin menang.”

Tentang cedera:

“Ibra dan Bennacer akan tersedia, saya senang dengan pemulihan mereka. Untuk Calabria, Rebic, Leao dan Romagnoli beberapa jam ke depan dan sesi besok pagi akan menentukan. Kami akan membutuhkan beberapa jam lagi untuk memutuskan.”

Tentang kesulitan pertandingan besok:

“Akan ada banyak kesulitan besok, mereka sangat kuat. Mereka sudah lama tidak kalah, kami harus bermain dengan kualitas, kepribadian, dan ritme untuk menang.”

Tentang apakah Ibra akan bermain besok:

“Kami akan melihat pilihan yang kami buat. Jelas, dia tidak bisa memiliki 90′ di kakinya, tapi ini adalah comeback yang penting bagi kami.”

Tentang betapa pentingnya kepribadian Ibra:

“Kedatangan Ibra dan Kjaer telah meningkatkan tim dari sudut pandang kepribadian. Kami telah berkembang pesat bersama mereka.”

Tentang apakah Ibra lebih baik sebagai pemain atau sebagai konduktor:

“Zlatan adalah juara yang hebat, saya tidak tahu apakah dia bagus di Sanremo, sementara dia tetap menjadi juara yang hebat di lapangan dan saya berharap banyak darinya mulai sekarang hingga akhir.”

Tentang banyaknya pemain yang absen:

“Semakin banyak pilihan yang saya miliki, semakin baik. Saya tidak keberatan, mari kita lihat siapa yang akan berada disana besok. Bagaimanapun, kami telah menunjukkan bahwa kami dapat melakukannya dengan baik, bahkan dengan absen.”

Tentang siapa yang lebih baik antara Ibra dan Cavani?

“Ibra adalah seorang juara. Saya tidak pernah melatih Cavani, dia adalah pemain hebat, tapi saya tetap berpegang pada Ibra.”

Tentang Donnarumma, Theo dan Rebic yang tampil sedikit gugup melawan Napoli:

“Ini adalah hal-hal yang dapat terjadi, meskipun akan lebih baik jika tidak. Itu adalah perlombaan yang sulit dan menegangkan, kami harus belajar menjadi lebih jernih.”

Tentang apa yang diharapkan dari Manchester:

“Sulit untuk membuat prediksi, di Manchester mereka agresif dan kami keluar dengan penguasaan bola yang bagus. Hasil leg pertama tidak dapat memengaruhi permainan kami, kami tidak dapat mengelola apa pun tetapi selalu berbahaya.”

Tentang hasil negatif klub-klub Italia di Eropa:

“Hasil terbaru mengatakan ini, bahkan jika tahun lalu Inter dan Roma melakukannya dengan baik pada akhirnya. Di Eropa kami bermain dengan lebih banyak ritme dan kualitas, kami bermain di Manchester dengan kecepatan dan kualitas di lapangan yang sempurna, sementara di Italia sulit untuk menemukan lapangan seperti itu.”

“Kami sedikit tertinggal dalam segala hal, di Italia kami harus sedikit meningkatkan di semua sektor.” pungkas Pioli.

 

 

Pos terkait