Seusai Pertandingan, Wasit Marco Serra Menangis dan Dihibur Ibrahimovic

Marco Serra AC Milan
Photo: Sportbible

Berita AC Milan – Pada pekan ini, Marco Serra menjadi pusat perhatian publik sepak bola Italia lantaran membuat kesalahan serius saat memimpin laga AC Milan vs Spezia. Wasit berusia 39 tahun itu menganulir gol Messias di penghujung laga dan menggantinya dengan sebuah free kick biasa.

Sial bagi Milan, konsentrasi mereka yang sudah buyar akibat keputusan aneh sang wasit telah membuat mereka dihukum oleh Spezia di menit akhir pertandingan melalui gol Emmanuel Gyasi. Pertandingan akhirnya berkesudahan dengan skor 1-2 bagi kemenangan tim tamu.

Bacaan Lainnya

Media Il Corriere della Sera mengklaim jika apa yang sudah dilakukan Marco Serra adalah kesalahan yang sangat serius dan tidak dapat diterima. Menganulir gol Messias dan memberikan tendangan bebas dari pelanggaran Rebic adalah hal yang tak masuk akal.

Namun pada akhirnya AC Milan sendirilah yang terluka, dan tidak ada satupun pihak yang akan mengobati luka itu. Stefano Pioli dan seluruh skuad Milan menanggapi insiden ini dengan begitu elegan, tanpa banyak bicara dan menyalahkan siapapun.

Il Corriere della Sera dalam laporannya itu bahkan mengungkapkan jika seusai pertandingan, wasit Marco Serra sempat menangis di ruang ganti. Sang wasit menyadari kesalahan yang sudah ia perbuat, dan dari kejauhan, jauh dari sorot kamera, Ibrahimovic bersama 5 orang rekannya menghampiri sang wasit muda untuk menghiburnya.

Akibat kesalahan fatalnya itu, beredar kabar jika wasit Marco Serra akan mendapatkan hukuman berat dengan larangan memimpin pertandingan di divisi atas sepak bola Italia.

Pos terkait