Sandro Tonali Dipercaya Sudah Beradaptasi di AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Gelandang berumur 20 tahun itu dinilai sudah beradaptasi dengan formasi yang diterapkan oleh Stefano Pioli, yakni dengan memainkan dua gelandang tengah. Sebab sebelumnya ia lebih terbiasa bermain dengan formasi yang menggunakan tiga gelandang saat masih memperkuat Brescia.

Sandro Tonali sempat kesulitan ketika ia baru bergabung ke AC Milan dari Brescia dengan status pinjaman pada musim panas lalu. Namun perlahan tapi pasti, Stefano Pioli mulai memberinya banyak kesempatan bermain kepada gelandang asal Italia itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pemain tersebut cukup kesulitan di awal musim karena I Rossoneri menggunakan formasi yang hanya menempatkan dua orang di posisi tengah. Ia cukup kesulitan karena ketika masih di Brescia bahkan di Timnas Italia, Sandro Tonali terbiasa bermain dengan formasi tiga gelandang.

Bacaan Lainnya

Setelah ia menjalani 18 pertandingan, akhirnya pemain berumur 20 tahun tersebut mulai menunjukkan perkembangan dan terlihat sudah cukup beradaptasi dengan strategi Stefano Pioli.

Selain itu, Peppe di Stefano selaku pundit di Sky Sport Italia juga menilai bahwa pemain tersebut sudah berhasil membuktikan diri untuk berkembang di AC Milan. Setelah diberi cukup banyak kesempatan untuk tampil oleh Stefano Pioli dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Ia sudah bermain sebagai starter dalam tiga atau empat pertandingan terakhir. Kini Sandro Tonali telah kembali melakukan apa yang bisa dilakukannya ketika masih memperkuat Brescia maupun saat berseragam Timnas Italia,” ucap Peppe di Stefano dilansir dari Sempre Milan.

“Ia adalah anak berusia 20 tahun yang berhasil mengubah kenyataan, bergabung ke AC Milan dari Brescia tentu tidaklah mudah. Sekarang ia sudah kembali menemukan tempo dan ritme bermainnya. Bahkan dari segi taktis ia sudah beradaptasi saat timnya bermain dengan dua gelandang, sebelumnya di Brescia ia lebih sering tampil dengan formasi tiga gelandang.” tutup Peppe di Stefano.

Sandro Tonali kemungkinan besar akan dibawa oleh Stefano Pioli saat AC Milan bertandang ke markas Sparta Praha pada Jumat (11/12) nanti. Meskipun ia diprediksi hanya akan bermain mulai dari bangku cadangan, tetapi hal tersebut tentu sangat penting baginya untuk bisa lebih beradaptasi dengan skuat I Rossoneri.

Pos terkait