Sandro Tonali Bicarakan Kondisi Ruang Ganti AC Milan dan Kisahkah Foto Adu Penalti vs Rio Ave

Berita AC Milan
Photo: instagram.com/sandrotonali

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Sempat terlihat kesusahan beradaptasi dengan tim barunya pada awal musim, Sandro Tonali saat ini mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama AC Milan.

Bacaan Lainnya

Pemain belia kelahiran tahun 2000 itu tiba di Milan dengan menanggung beban tinggi. Kerap disandingkan dengan sosok legendaris seperti Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo, kedua kaki Tonali seolah seperti gemetaran setiap kali menginjakkan kakinya di rumput hijau San Siro.

Namun perlahan, ditengah carut marutnya skuad Milan karena dihantam badai cedera, Tonali muncul sebagai salah satu sosok penyelamat klub dalam kondisi yang tidak mudah ini.

Dimentori Franck Kessie dilini tengah, eks pemain Brescia itu mulai nyetel dalam skema permainan Stefano Pioli. Andai tidak cedera, Sandro Tonali adalah pilihan utama Pioli menggantikan peran Bennacer yang masih menjalani perawatan cedera.

Baru-baru ini Sandro Tonali diwawancarai panjang lebar oleh Milan TV, dan berikut adalah petikan wawancaranya sebagaimana dilansir dari MilanNews.it:

Tentang pertandingan vs Udinese:

“Pertandingan melawan Udinese harus dimainkan seperti ini, menurut saya kami tidak melakukan apa yang kami bisa karena saya pikir kami bisa berbuat lebih banyak, itu hal pertama yang kami katakan satu sama lain setelah pertandingan usai.”

Tentang pertandingan vs Manchester United:

“Adapun babak kedua di Manchester, Anda tidak bisa memasuki lapangan tanpa niat jahat, determinasi dalam pertandingan seperti ini, ketika Anda kalah satu banding nol tetapi Anda mengendalikan permainan. Minimal, wajar jika teman Anda yang telah bermain selama tujuh puluh menit memberikannya kepada Anda.”

“Kami tahu bagaimana kami dibuat dan terbuat dari apa, bekerja bersama lebih penting daripada individu, begitu banyak hal yang selalu dimainkan dalam 11 pemain. Selama 90 menit setiap teman Anda harus menjadi sahabat Anda, orang yang Anda bela dan mengorbankan diri. Kami adalah grup yang hebat dan kami menunjukkannya, bahkan di saat-saat sulit ini.”

Tentang foto penalti vs Rio Ave:

“Saya sering melihat foto saat kami semua bersatu di tengah lapangan,  di tengah hujan, dan dengan hawa dingin saat adu penalti dengan Rio Ave. Dari foto itu, kami juga mencetaknya di ruang ganti, kami mendapatkan percikan, itu membuat kami memahami darimana kami memulai dan apa yang kami lalui untuk sampai ke posisi kami sekarang ini.”

Berita AC Milan

“Itu membuat kami mengerti bahwa kami layak disini karena semua itu tidak datang dengan sendirinya, tetapi kami mendapatkannya dengan berkeringat, bekerja, berlari, bermain, menang. Itu adalah hal yang penting, bahwa foto disana yang memicu percikan dalam diri kami, jika kami ada disini pasti ada alasannya dan oleh karena itu kami pasti tidak akan menyerah.”

Tentang sosok Franck Kessie dan Simon Kjaer:

“Mereka adalah contoh, tidak hanya untuk kami anak-anak muda, tetapi untuk seluruh tim, bahkan untuk Ibrahimovic dan pelatih. Kjaer adalah sosok yang paling profesional, yang lainnya adalah tulang punggung kami, sosok yang tidak pernah menyerah yang selalu ada di lapangan, dalam pertandingan apapun, dan di menit manapun.”

“Mereka adalah dua contoh bagus kami. Mereka memberikan dorongan besar untuk semua penggemar, untuk kami semua rekan satu tim, untuk pelatih, kepada siapa pun di Milan.”

Tentang sosok pelatih Stefano Pioli:

“Pelatih memberi saya banyak hal, dia banyak membantu saya selama latihan dan juga di saat-saat jauh dari sepak bola. Dia memberi saya banyak hal untuk perkembangan saya baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia adalah orang yang tulus, kami selalu bersamanya.”

Tentang pertandingan akhir pekan vs Napoli:

“Bisakah kami mengatakan jika hari Minggu adalah pertandingan Pioli? Ya, itu pertandingan Pioli, pertandingan Milan karena Milan dibuat untuk pertandingan-pertandingan ini, kami tidak sabar untuk memainkannya dan melakukan pertunjukan hebat seperti di Manchester. ” tutup Tonali.

Sandro Tonali saat ini berstatus sebagai pinjaman dari Brescia, dimana AC Milan memiliki opsi untuk mempermanenkannya pada akhir musim nanti. Musim ini dirinya sudah tampil untuk I Rossonerri dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Pos terkait