Rekor Kepemimpinan Felix Brych, Wasit Pemimpin Laga Porto vs AC Milan

Felix Brych
Photo: AFP

Berita AC Milan – Setelah sukses menjungkalkan Hellas Verona dengan skor 3-2 kemarin malam, kini AC Milan tengah memfokuskan perhatiannya untuk pertandingan Liga Champions melawan FC Porto.

Pertandingan ini akan berlangsung di kandang Porto, Stadion do Dragão, pada Rabu 20 Oktober 2021 pukul 02.00 WIB. UEFA telah menunjuk wasit senior, Felix Brych, untuk memimpin pertandingan ini.

Bacaan Lainnya

Felix Brych adalah wasit asal Jerman berusia 46 tahun. Wajahnya mungkin tak akan asing bagi Milanisti sebab ia sudah memimpin 5 pertandingan AC Milan di kancah Eropa.

Laga pertama Felix Brych dalam memimpin pertandingan AC Milan terjadi pada 3 November 2009 silam. Kala itu I Rossoneri bertemu Real Madrid di ajang Liga Champions yang berkesudahan dengan skor 1-1. Saat itu sang wasit memberikan 1 kartu kuning bagi Milan dan juga 1 tendangan penalti.

Pertandingan kedua Felix Brych untuk laga Milan terjadi pada 28 Sepember 2010 saat AC Milan bertemu Ajax Amsterdam. Pertandingan ini sendiri juga berakhir dengan skor sama kuat 1-1 yang mana Milan mendapatkan 1 kartu kuning.

Pada bulan Oktober 2012, wasit asal Jerman kembali memimpin pertandingan AC Milan yang saat itu melawan tim kuat Rusia, Zenit St. Petersburg. Dalam pertandingan ini Felix menghadiahi pemain AC Milan dengan 4 kartu kuning, namun Il Diavollo Rosso berhasil menang dengan skor 2-3.

Di musim berikutnya, Felix Brych menjadi penengah laga big match antara AC Milan vs Barcelona. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1 ini, sang wasit memberikan 2 kartu kuning bagi pemain Milan.

Dan pertandingan terakhir Felix Brych dalam memimpin laga AC Milan terjadi pada musim lalu di babak semifinal Liga Europa melawan Manchester United. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 0-1 bagi MU, sang wasit memberikan 4 kartu kuning bagi para punggawa I Rossoneri.

Jadi secara total Felix Brych telah memimpin 5 pertandingan AC Milan dengan rekor Milan menang 1 kali, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

Pos terkait