Rafael Leao: Gol Cepat Itu Sudah Kami Persiapkan Sebelumnya

Situs Berita AC Milan
Photo: Al Jazeera

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-2 dan membawa pulang tiga poin saat mereka bertandang ke markas Sassuolo pada Minggu (20/12) lalu.

Tim asuhan Stefano Pioli akhirnya kembali meraih kemenangan setelah di dua laga sebelumnya mereka hanya mampu meraih hasil imbang meskipun mencetak dua gol di dua pertandingan tersebut. Di pertandingan ini, gol cepat dari Rafael Leao dan satu gol dari Alexis Saelemaekers sudah cukup mempertahankan posisi I Rossoneri di puncak klasemen sementara Serie A.

Gol pembuka yang dicetak oleh Rafael Leao dalam pertandingan tersebut adalah gol tercepat yang pernah dibuat sepanjang sejarah Serie A, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 6 detik. Sementara itu, gol kedua dari Alexis Saelemaekers merupakan sebuah serangan dari skema serangan balik yang dimotori oleh Theo Hernandez dari sisi sayap kiri.

Bacaan Lainnya

Selepas pertandingan, Rafael Leao mengaku kalau gol tersebut sebenarnya sudah direncanakan sebelumnya. Sebab meraih poin penuh di pertandingan tersebut sangat penting bagi I Rossoneri, oleh karena itu mereka mencoba untuk unggul terlebih dulu dari tim tuan rumah.

“Kami adalah Milan, pertandingan tersebut tentu sangat penting. Sebab di pertandingan sebelumnya, kami kehilangan beberapa poin,” ucap Rafael Leao kepada Sky Sport Italia via Sempre Milan.

“Kami harus memulai pertandingan itu dengan kuat untuk bisa mencetak gol secepat mungkin dari mereka. Jika ditanya apakah gol itu sudah disiapkan, jawabannya adalah iya,”

“Saya merasa senang untuk bermain dengan tim ini. Selain itu, kami juga telah melakukan pekerjaan dengan baik di pertandingan itu.”.

Kemenangan tersebut memang sangat penting bagi AC Milan untuk menjaga selisih poin dari pesaing terdekat mereka, salah satunya adalah Inter Milan. Di pertandingan lain, Inter Milan juga sukses menumbangkan Spezia dan kini poin keduanya hanya berjarak satu poin di pucuk klasemen sementara Serie A 2020/21.

I Rossoneri akan menghadapi laga sulit di pertandingan terakhir mereka pada tahun 2020 saat menjamu Lazio pada Kamis (24/12) dini hari. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut tentu mengincar tiga poin agar memastikan posisi mereka tetap di puncak klasemen saat memasuki tahun 2021 nanti.

Pos terkait