Pundit Italia Kritik Kemenangan AC Milan Kontra Empoli

Tonali
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Salah satu pundit sepakbola Italia, Luca Serafini sedikit mengkritik kemenangan AC Milan atas Empoli pada Minggu (13/3) kemarin. Luca Serafini berpendapat bahwa Rossoneri seharusnya bisa memastikan kemenangan lebih awal, tanpa harus bersusah payah melakukan itu pada babak kedua.

Skuat asuhan Stefano Pioli sukses mengamankan tiga poin saat menghadapi Empoli di pekan ke-29 Serie A 2021/22. Pierre Kalulu menjadi pencetak gol tunggal dalam laga tersebut untuk memastikan AC Milan menang dengan skor tipis 1-0.

Bacaan Lainnya

Poin yang diraih tersebut jelas sangat penting bagi Rossoneri yang tengah berjuang dalam persaingan gelar Scudetto musim ini. Akan tetapi, sejumlah pengamat sepakbola alias pundit seperti Luca Serafini merasa kurang puas dengan kemenangan Rossoneri tersebut.

Luca Serafini menilai AC Milan seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan lebih awal ketimbang bersusah payah mempertahankan keunggulan. Sebab Serafini melihat bahwa anak asuh Stefano Pioli cukup kewalahan terhadap pemain-pemain Empoli di babak kedua. Meskipun Rossoneri menguasai jalannya pertandingan.

“Sebenarnya Milan bisa menyelesaikan pertandingan lebih awal. Di babak pertama ada sedikit tertekan, namun tidak kewalahan. Akan tetapi, di babak kedua mereka mulai terlihat kewalahan,” ujar Luca Serafini dilansir dari MilanNews.

“Meskipun begitu, kemenangan ini tetap penting bagi mereka. Meskipun sebenarnya agak sedikit menyedihkan ketika Anda bermain seperti itu ketika melawan tim yang tengah berjuang.”.

Dengan koleksi 63 poin, AC Milan terbilang masih cukup aman dari kejaran Inter Milan yang memiliki selisih lima poin. Tetapi saat ini Inter Milan masih mempunyai sisa dua pertandingan yang belum dimainkan.

Berdoa saja kedepannya agar Inter Milan gagal meraih poin di sisa pertandingan tersebut, agar Rossoneri tetap berada di pucuk klasemen sementara Serie A 2021/22.

Pos terkait