Pioli Senang Timnya Menang Meskipun Bermain Tanpa Ibrahimovic dan Kjaer

Photo LaPresse - Spada December 06 , 2020 Genoa Italy Soccer A.C. Milan- Season 2020-2021 - Serie A Sampdoria vs Milan In the pic: celebrates after scoring Franck Kessie 0-1 , Hakan Calhanoglu , Alexis Saelemaekers , Ante Rebic PUBLICATIONxINxGERxSUIxAUTxONLY Copyright: xSpada/LaPressex

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku senang dan puas dengan hasil yang diraih oleh timnya saat menghadapi Sampdoria, walau tanpa kehadiran dua pemain senior mereka yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Serie A 2020/21 memasuki pekan ke-10 dan Il Rossoneri harus bertandang ke markas Sampdoria untuk menjalani laga sulit pada Senin (7/12) dini hari tadi. Laga tersebut berjalan cukup alot hingga AC Milan pun membutuhkan waktu hingga setengah babak untuk mencetak gol pembuka lewat Franck Kessie.

Pemain berumur 23 tahun itu membuka keunggulan bagi timnya jelang pertandingan babak pertama berakhir lewat titik putih dan berhasil menuntaskan tugasnya tersebut. Sebelumnya bek Sampdoria melakukan handsball dalam area kotak penalti setelah Theo Hernandez mencoba untuk menyambut umpan dari Sandro Tonali.

Bacaan Lainnya

Kemudian gol kedua Il Rossoneri lahir saat pertandingan memasuki menit 77 lewat Samu Castillejo berkat umpan dari Ante Rebic. Tendangannya sempat ditepis oleh kiper Sampdoria, tetapi bola masih mengalir deras dan kemudian masuk ke gawang tim tuan rumah.

Meskipun sempat kebobolan beberapa menit setelahnya, AC Milan tetap mengunci kemenangan dengan skor 1-2 dan membawa pulang poin penuh dari markas Sampdoria. Hasil ini membuat Stefano Pioli puas dengan penampilan timnya, meskipun ditinggal beberapa pemain inti seperti Simon Kjaer dan Zlatan Ibrahimovic.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami adalah tim yang sesungguhnya,” ucap Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Ini adalah kelompok yang akan memanfaatkan berbagai situasi, meskipun dalam kondisi paling negatif sekalipun. Untuk menunjukkan apa yang sebenarnya mereka dapat lakukan di pertandingan tersebut,”

“Pertama kalinya kami kehilangan Ibrahimovic, Kjaer dan Bennacer yang merupakan sosok pemimpin tim dalam satu pertandingan. Tetapi para pemain memanfaatkan momen ini sebagai pembuktian kalau tim akan tetap berjalan baik,”

“Ini merupakan laga tersulit setelah Liga Eropa, tetapi para pemain sudah memberikan segalanya setiap minggu. Itu merupakan bukti kalau kami masih memiliki antusiasme dan energi yang bagus untuk menghadapi segala tantangan,” tutup Pioli.

Kemenangan itu membuat Il Rossoneri memperkokoh posisinya di pucuk klasemen sementara Serie A saat ini dengan perolehan 26 poin. Masih berjarak lima poin dengan rival sekota, Inter Milan yang berada dibawahnya dan baru mengoleksi 21 poin sejauh ini.

Pos terkait