Pelatih Timnas Inggris Jelaskan Alasan Pencoretan Nama Fikayo Tomori dari Skuadnya

Tomori Southgate

Berita AC Milan – Fikayo Tomori tidak ikut ambil bagian dalam laga timnas Inggris untuk babak kualifikasi World Cup melawan Albania dan San Marino. Pencoretan nama bek Milan itu cukup mengejutkan karena performanya sangat bagus bersama I Rossoneri.

Pada Oktober lalu, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sempat memanggil Tomori ke dalam skuadnya. Kala itu mantan pemain Chelsea tersebut sempat ambil bagian dalam pertandingan melawan Andorra yang berkesudahan dengan skor 0-5 bagi kemenangan The Three Lions.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini kepada awak media, Gareth Southgate menjelaskan alasan pencoretan nama Fikayo Tomori dari skuadnya.

“Kami sangat menyukai Fikayo. Dia bermain sangat baik. Kami pikir dia adalah salah satu dari tiga atau empat bek tengah muda yang kami miliki yang dapat menantang empat pemain yang telah bersama kami.” ucap Southgate dilansir dari situs milanreports.com.

“Kami menjaga kesinambungan dengan pemain yang kami miliki selama musim panas, tetapi selama 12 bulan ke depan ada pemain muda yang harus kami perhatikan dengan cermat, memberikan peluang dan dapat menantang untuk mendapatkan tempat. Jadi kedua pemain, (Tomori dan Abraham) memiliki potensi yang bagus.” tandasnya.

Dalam 2 laga melawan Albania dan San Marino, Gareth Southgate mempercayakan lini pertahanannya untuk dikawal oleh Conor Coady, John Stone, Harry Maguire dan Tyrone Mings.

Pencoretan nama Tomori sebenarnya bukanlah hal yang buruk bagi AC Milan dan juga sang pemain sendiri. Sang bek tengah hampir selalu dimainkan selama 90 menit oleh Stefano Pioli dan jeda internasional ini bisa menjadi pekan istirahat untuk pemain yang sempat membela Derby County itu.

Pos terkait