Pelatih Kebugaran AC Milan Beberkan Rahasia Penampilan Cemerlang Pemainnya

Matteo Osti
Photo: Milan TV

Berita AC Milan – Bermain seminggu 3 kali tentu bukan perkara yang mudah bagi para pemain sepakbola. Namun itulah kenyataan yang harus mereka hadapi.

Sepak bola yang sudah berubah menjadi komoditi bisnis telah mendesak para pemain untuk terus tampil bertanding minimal seminggu satu kali. Namun hal yang kerap terjadi adalah mereka bertanding setiap 3 kali dalam sepekan.

Bacaan Lainnya

AC Milan, yang banyak memiliki para pemain muda tak luput juga dari masalah padatnya jadwal pertandingan. Bahkan baru juga awal musim, I Rossoneri sudah ditinggalkan setidaknya 4 pemain intinya, termasuk Ibrahimovic dan juga Giroud.

Namun begitu para pemain Milan yang tersisa masih mampu untuk terus memberikan performa gemilang di setiap pertandingan. Pelatih kebugaran klub, Matteo Osti, membeberkan sisi rahasia dari penampilan cemerlang timnya ditengah padatnya jadwal pertandingan ini.

“Tahun ini kami mampu melakukan pekerjaan yang memadai sebelum awal musim. Ini bukan perubahan metodologi, tetapi nilai tambah dibandingkan tahun lalu.” tutur Osti kepada La Gaazetta dello Sport.

“Penundaan karena pandemi hampir menghilangkan jarak antara satu kejuaraan dengan kejuaraan lainnya.”

“Kesadaran dan tanggung jawab. Pemain juga harus terlibat selama pekerjaan atletik, dia adalah bagian aktif darinya. Inilah sebabnya kami bertujuan untuk melibatkan sebanyak mungkin bahkan mereka yang bermain lebih sedikit.”

“Tidak jarang melihat pemain bekerja, bahkan satu jam setelah sesi selesai. Mereka tetap untuk pulih, mereka belajar mengatur diri sendiri.” tutupnya.

Para pemain AC Milan yang cedera seperti Ibrahimovic, Giroud, Bakayoko dan Krunic kabarnya akan sembuh dari cedera usai jeda internasional ini.

 

Pos terkait