Paolo Maldini Merasa Bangga dengan Performa Pemain AC Milan di Piala Dunia

Paolo Maldini, Theo Hernandez
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Direktur Paolo Maldini mengaku sangat bangga melihat bintang AC Milan Theo Hernandez, Olivier Giroud dan Rafael Leao bersinar di Piala Dunia. Sementara itu dia mengatakan bahwa klub harus lebih ambisius setelah memenangkan Scudetto musim lalu.

Rossoneri saat ini berada di Dubai untuk pemusatan latihan dengan cuaca hangat selama jeda Piala Dunia 2022 di Qatar. Pertandingan Serie A dimulai lagi mulai 4 Januari, sementara pasukan Stefano Pioli juga akan menghadapi Piala Super Italia melawan Inter dan Babak 16 Besar Liga Champions melawan Tottenham.

“Tim berlatih dengan baik dan kami akan memiliki banyak pertandingan, jadi tujuannya adalah bersiap untuk 4 Januari. Cuaca yang hangat juga membantu mereka yang cedera untuk pulih lebih cepat dan ini adalah kondisi yang ideal untuk sesi latihan ganda,” kata Maldini kepada Milan TV.

“Kami bisa dan harus menjadi protagonis di keempat turnamen, karena ini akan menjadi enam bulan yang sangat intens. Kami harus menghadapi kompetisi ini dengan gaya Milan dan itu artinya kami selalu ingin menang.

“Bukan rahasia lagi Liga Champions adalah target terpenting kami, tetapi juga yang paling sulit dicapai, tetapi untuk saat ini kami akan mengambilnya selangkah demi selangkah.

“Pada bulan Februari, pertandingan melawan Tottenham akan memberi tahu kami banyak tentang seperti apa perjalanan kami di Liga Champions.”

 

Akan ada dua pemain AC Milan yang berpartisipasi di Final Piala Dunia di Qatar pada hari Minggu, karena Theo Hernandez dan Giroud menjadi penentu bagi Prancis.

“Saya belum mendengar kabar dari mereka, saya hanya berbicara dengan Rafael Leao,” jawab Maldini.

“Dalam tugas internasional Anda tidak pernah tahu jadwalnya, jadi saya lebih suka membiarkan mereka menikmati momen luar biasa ini dalam karir mereka seperti berpartisipasi di Piala Dunia, yang benar-benar fantastis bahkan untuk seorang pemain. Kita akan bertemu saat waktunya tepat.”

Penampilan dan golnya di semifinal melawan Maroko membuat banyak orang menyebut Theo Hernandez sebagai bek kiri terbaik di dunia.

“Dia sendiri pantas mendapatkan banyak pujian. Dia memiliki awal yang luar biasa untuk karirnya, kemudian sedikit tersesat. Dia memutuskan untuk datang ke Milan, menyerahkan banyak uang dari kontrak sebelumnya, menantang dirinya sendiri dan menemukan kembali pemain yang membutuhkan kualitasnya.

“Dalam pandangan saya, dia masih bisa dan masih harus berkembang pesat. Dengan caranya sendiri, dia adalah pemain yang unik.”

 

Sementara Theo Hernandez dan Giroud bersinar untuk Prancis, Rafael Leao hanya menjadi pemain pengganti Portugal.

“Rafa masih memainkan perannya, karena dua gol di Piala Dunia tidak boleh diendus. Sangat disayangkan dia tidak banyak bermain, tapi saya masih berpikir itu adalah pengalaman hebat baginya di level atas.

“Olivier dan Theo adalah protagonis bersama Prancis sejak awal dan benar-benar membuktikan diri. Kami sangat bangga melihat mereka akan memulai Final Piala Dunia.”

Milan adalah juara bertahan Serie A dan duduk di urutan kedua di klasemen di belakang Napoli memasuki jeda musim dingin.

“Proyek tiga tahun kami dimulai pada 2019 dengan tujuan untuk kembali kompetitif dan mencapai puncaknya di Scudetto. Tentu saja, kita berbicara tentang Milan, jadi kita tidak bisa hanya berpuas diri setelah satu Scudetto, kita harus lebih ambisius.” tutup Maldini.

Pos terkait