Negosiasi Mandek, RB Leipzig Siap Bajak Simakan dari Cengkraman AC Milan

Berita AC Milan
Photo: kompasiana.com

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Nama Mohamed Simakan menjadi target utama AC Milan untuk didatangkan ke San Siro pada bursa transfer musim dingin ini. Bek muda Prancis itu dipercaya bisa memperkuat lini belakang Rossonerri yang kerap kali hanya bisa mengandalkan duet Romagnoli dan Simon Kjaer.

Bacaan Lainnya

Namun sejauh ini belum ada perkembangan berarti mengenai proses transfer tersebut. Strasbourg selaku pemilik sah Simakan tidak mau memberikan diskon kepada klub peminatnya. Angka 20 juta euro yang diminta klub Ligue 1 itu hanya mampu ditawar 18 juta euro oleh Milan.

Ditengah proses negosiasi yang mandek, RB Leipzig diberitakan telah siap membajak Simakan dari cengkraman AC Milan. Adalah media Tuttomercatoweb.com yang menyebut jika klub Jerman tersebut telah siap melayangkan tawaran yang sama dengan milik Milan yaitu sodoran uang tunai sebesar 15 juta euro + 3 juta euro dibayar belakangan.

Meski memiliki nilai yang sama dengan tawaran AC Milan, namun Leipzig memberikan keuntungan lebih baik untuk Strasborug karena mengizinkan Simakan untuk bertahan sampai akhir musim ini di Prancis. RB Leipzig baru akan memanggil Simakan ke Jerman pada musim depan untuk menggantikan bek mereka, Dayot Upamecano, yang kemungkinan akan dijual pada akhir musim nanti.

Mohamed Simakan sendiri dinilai sebagai salah satu bek Prancis yang paling menjanjikan saat ini. Pemain kelahiran tahun 2000 itu musim ini telah tampil dalam 18 pertandingan di Ligue 1 Prancis dengan koleksi 1 gol dan 1 buah assist.

Pos terkait