Mike Maignan Alami Serangan Rasial dari Juventini dan Inilah Akun Instagram Pelakunya

  • Whatsapp
Mike Maignan Juventus Racism

Berita AC Milan – Mike Maignan tampil luar biasa dalam beberapa pertandingan pertamanya sebagai pemain AC Milan. Meski kebobolan, ia kerap melakukan penyelamatan gemilang untuk menghindarkan I Rossoneri dari kemasukan banyak gol.

Salah satu aksi terbarunya adalah ketika AC Milan berhadapan dengan Juventus pada hari Senin kemarin (20/09/2021). Dalam laga panas tersebut Mike Maignan sukses mementalkan beberapa peluang emas yang diciptakan oleh tim tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Namun sayangnya dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu, Maignan mendapatkan serang rasial dari fans Juventus. Parahnya, aksi tidak terpuji tersebut direkam untuk diposting di akun media sosial pelaku.

Dalam unggahan video tersebut, sang pelaku mengucapkan dua kalimat rasial yaitu ‘negro’ dan ‘monyet’. Situasi itu terjadi saat sang pemain sedang menjalani pemanasan sebelum pertandingan dimulai.

Menukil laporan dari akun Twitter @MilanEye, inilah nama akun yang diduga melakukan aksi pelecehan rasial kepada Mike Maignan.

Nama dari pemilik akun tersebut adalah Davide Gabrielli dan kamu bisa mengunjungi akunnya disini: https://www.instagram.com/cicciodio/. Namun sayangnya saat tim Beritamilan.com coba untuk mencari tahu info tentang orang tersebut, akun Instagram itu sudah di private dan fotonya pun juga sudah dihilangkan.

Menurut apa yang dilaporkan oleh MilanNews, Milan telah menghubungi Juventus mengenai penghinaan rasis yang ditujukan kepada Mike Maignan selama pemanasan pra-pertandingan, dan Bianconeri telah memulai prosedur penyelidikan untuk mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab.

Laporan lain dari jurnalis Antonio Vitiello mengatakan jika Juventus dan Milan telah mengidentifikasi dua orang yang bertanggung jawab atas penghinaan rasis yang ditujukan kepada Mike Maignan.

Pihak panitia liga beserta klub peserta Serie A sepertinya harus mulai memberikan ketegasan terhadap aksi rasial di sepakbola Italia. Kini timbul kekhawatiran jika aksi rasialisme akan kembali meningkat sebab sepekan sebelumnya, fans Lazio juga melakukan pelecehan rasial kepada pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko.

Namun bagaimanapun, kita patut mengapresiasi sikap Mike Maignan yang mampu tetap tenang walaupun dia tahu sedang menghadapi serangan rasial seperti itu.

Pos terkait