Medali Juaranya Hilang, Stefano Pioli: “Bantu Saya Menemukannya, Itu Satu-satunya yang Saya Miliki.”

Pioli Scudetto
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Medali juara Serie A milik Stefano Pioli dicuri selama perayaan di Stadion Mapei malam tadi. Dalam konferensi persnya, Pioli merasa sangat sedih hingga mengucapkan: ‘Bantu saya menemukannya, itu satu-satunya yang saya miliki.’

Ahli taktik asal Italia itu memenangkan Scudetto pertama dalam karirnya hari ini setelah menang 3-0 atas Sassuolo di Stadion Mapei. Itu adalah Scudetto pertama AC Milan dalam 11 tahun, dan yang ke-19 dalam sejarah klub.

Bacaan Lainnya

Namun, tidak semuanya berjalan sesuai rencana di Reggio Emilia hari ini. Faktanya, Pioli, medali juaranya dicuri di lapangan di Stadion Mapei dan menuju ke Milano tanpa medali itu.

“Medali juara saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya. Jika saya bisa mengajukan banding, saya akan berterima kasih, itu satu-satunya yang saya miliki, ”katanya, menurut La Repubblica.

Pelatih berusia 56 tahun itu mendedikasikan gelar juara untuk ayahnya, yang meninggal pada September 2019, beberapa minggu sebelum penunjukannya sebagai pelatih Milan. “Dia akan bangga dengan saya, di mana pun dia berada sekarang,” kata pelatih Rossoneri kepada DAZN setelah pertandingan.

Pioli dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Musim Ini setelah pertandingan hari ini di Sassuolo dan diberikan penghargaan oleh Paolo Maldini selama wawancara pasca-pertandingan dengan DAZN.

Namun Pioli rasanya tidak perlu bersedih karena pihak Lega Serie A telah melihat kejadian ini dan akan datang untuk menyelamatkan kebahagiannyanya dengan menjanjikan melalui Twitter:

“Jangan khawatir Tuan Pioli, kami akan memberi Anda medali lagi besok.”

 

Pos terkait