Massimo Ambrosini Yakin Kalulu akan Mampu Bermain Sebagai Bek Tengah

  • Whatsapp
Kalulu

Berita AC Milan – Cederanya Simon Kjaer telah membuat lini belakang AC Milan mengalami kegamangan. Saat ini pemain murni yang berposisi sebagai bek tengah di Milan tinggal Romagnoli, Tomori dan Gabbia.

Sebagaimana kita ketahui, Kjaer mengalami cedera parah tengah pekan kemarin saat AC Milan bertandang ke markas Genoa di ajang Serie A. Beberapa sumber mengatakan jika kapten timnas Denmark itu akan absen selama 6 bulan dan itu berarti musimnya telah berakhir.

Bacaan Lainnya

Untuk penggantinya, mungkin hanya Tomori yang tampil begitu mantap musim ini. Namun tidak untuk Alessio Romagnoli dan Matteo Gabbia yang tampil cukup mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ditengah kekhawatiran tersebut, Stefano Pioli memiliki 1 nama yang layak untuk dicoba sebagai bek tengah. Nama tersebut adalah Pierre Kalulu yang selama ini kerap beroperasi sebagai bek sayap.

Legenda AC Milan, Massimo Ambrosini sangat menyukai profil pemain muda asal Prancis tersebut. Meski ia lebih menyukai Kalulu bermain sebagai bek sayap, namun mantan kapten Milan itu yakin jika Kalulu pada akhirnya akan mampu bermain sebagai bek tengah.

“Saya menyukainya, dia adalah anak laki-laki yang telah mendapatkan kepercayaan diri di sepanjang jalan. Sekarang dia juga bermain dengan sedikit kecerobohan, tanda kepercayaan diri dan peningkatan harga diri.” ucap Ambrossini kepada RadioRossonera.

“Saya lebih suka ketika dia bermain sebagai full-back, sebagai bek tengah Anda memerlukan interpretasi yang lebih kompleks, seperti yang akan dikatakan pelatih.”

“Dia juga memiliki kemampuan berlari dan atletis yang menjadikannya pilihan yang baik untuk posisi bek tengah pada akhirnya.” tandasnya.

Bagaimanapun dengan usia yang baru menginjak 21 tahun, Pierre Kalulu masih minim pengalaman. Terkadang ia bermain sangat bagus, namun dia juga kerap melakukan kecerobohan saat berada terlalu jauh di depan.

Pos terkait