Massimiliano Allegri: Inter, AC Milan dan Napoli Bakal Mati-matian Kejar Scudetto

Massimiliano Allegri
Photos: eurosport.com

Berita AC Milan – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa timnya saat ini tidak sedang fokus dalam perburuan Scudetto. Ia menilai hanya Inter, AC Milan dan Napoli yang bakal mati-matian menjuarai Serie A pada akhir musim.

Juventus sebenarnya merupakan salah satu tim yang selalu menjadi unggulan juara Serie A setiap tahunnya. Sebab dalam satu dekade terakhir mereka sukses meraih Scudetto dalam beberapa tahun secara beruntun.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, mulai musim 2020/21 lalu performa Juventus sudah tidak sama lagi seperti di tahun-tahun sebelumnya. Musim lalu saja, mereka hanya dapat finish di posisi empat klasemen akhir Serie A 2020/21.

Setelah pertandingan melawan Empoli pada Minggu (27/2) kemarin, Massimiliano Allegri selalu pelatih Juventus mengomentari soal perburuan Scudetto musim ini. Pelatih 54 tahun itu mengaku timnya hanya fokus untuk finish di empat besar musim ini dan tidak masuk dalam perburuan Scudetto.

Ia juga mengatakan saat ini hanya akan ada tiga tim yang benar-benar mengejar gelar Scudetto pada akhir musim. Tiga tim tersebut merupakan para pemuncak klasemen sementara Serie A yaitu AC Milan, Inter dan Napoli.

“Perebutan gelar akan menjadi pertarungan mati-matian tiga tim di atas sana. Tujuan kami sekarang hanya finish di empat besar, kami harus bermain konsisten. Atalanta, Fiorentina dan Lazio mulai mengejar jumlah poin kami.” ucap Allegri kepada DAZN.

Meskipun Allegri berkata demikian, skuat AC Milan tidak boleh lengah dan menurunkan kualitas permainan. Sebab Juventus bisa saja menjadi “pesaing baru” dalam perburuan Scudetto musim ini. Jika Rossoneri banyak kehilangan poin dan Juventus berhasil mengumpulkan banyak poin sebelum akhir musim.

Pos terkait