Mason Mount: “Saya Patah Hati untuk Tomori, Dia Tidak Seharusnya Diusir!”

Pertandingan AC Milan vs Chelsea, Tomori
Photo: Getty Images

Berita AC Milan – Pemain Chelsea, Mason Mount, mengakui bahwa dia tidak berpikir kartu merah itu adil untuk temannya Fikayo Tomori di Liga Champions kemarin. Dia menilai jika keputusan awal itu telah menghancurkan permainan dengan AC Milan.

Insiden itu mengubah pertandingan di San Siro, karena baru berjalan 18 menit, Tomori diganjar kartu merah dan penalti diberikan karena meletakkan tangannya dua kali di bahu Mount saat keduanya berlari ke gawang, meskipun Tomori sempat melepaskannya beberapa saat sebelum pemain Chelsea terjatuh dan menendang bola.

Itu dianggap menghalangi peluang mencetak gol yang jelas, meskipun banyak pakar di Italia dan Inggris bersikeras bahwa itu hampir tidak layak untuk mendapatkan tendangan penalti, apalagi pengusiran.

Bahkan para pemain di lapangan dari kedua tim tampak terpana melihat wasit Daniel Siebert yang memberikan kartu merah, termasuk Mount dan mantan lulusan Akademi Chelsea, Tomori.

โ€œDia jelas sahabat saya, saya sudah mengenal Fik untuk waktu yang sangat lama dan saya merasakannya dalam situasi itu, saya patah hati untuknya,โ€ kata Mount kepada situs resmi Chelsea.

โ€œSaya tidak berpikir itu adalah pengusiran. Apakah itu penalti? Mungkin ya. Saya pemain yang jujur โ€‹โ€‹dan saya ingin mencoba mencetak gol dan dia menarik saya sedikit, tetapi saya merasakan keputusan itu untuknya. Ini sulit.

โ€œSaya merasa dia mencoba menarik saya kembali tetapi saya berlari ke gawang sehingga saya tidak akan jatuh dan saya merasa masih memiliki kesempatan untuk mencetak goal. Jadi saya melanjutkan, tidak mencetak gol dan kemudian jelas wasit meledak (marah) dan langsung memberikan penalti. Saya mungkin sedikit terkejut pada saat itu karena saya masih lolos dan memiliki kesempatan.

โ€œSulit untuk melihatnya diusir. Anda masih ingin bermain 11 v 11 dan melakukannya dengan dua tim yang bagus, jadi itu mungkin sedikit merusak permainan. Itu sangat besar bagi kami dan kami jelas ingin memenangkan pertandingan, yang kami lakukan, tetapi saya masih sangat menyukai Fik.โ€

Itu juga berarti Tomori akan diskors untuk pertandingan Liga Champions berikutnya melawan Dinamo Zagreb dalam waktu dua minggu, lebih lanjut merusak tim yang sudah kehilangan Simon Kjaer, Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic.

Pos terkait