Mantan Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic Kembali Jalani Perawatan Leukemia

Sinisa Mihajlovic
Photo: AFP/Filippo Monteforte

Berita AC Milan – Mantan pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, telah mengumumkan bahwa dia akan kembali ke rumah sakit untuk menjalani babak baru perawatan penyakit leukemia.

Pelatih Bologna itu mengungkapkan pada Juli 2019 bahwa ia telah didiagnosis menderita leukemia akut, sejenis kanker yang memengaruhi jaringan pembentuk darah tubuh, termasuk sumsum tulang. Dia kemudian menjalani transplantasi sumsum tulang setelah tiga putaran kemoterapi dan sembuh total.

Bacaan Lainnya

Berbicara dalam konferensi pers hari ini, Mihajlovic mengungkapkan bahwa dia akan kembali ke rumah sakit untuk menjalani siklus pengobatan baru untuk penyakitnya tersebut.

“Saya telah disarankan untuk memulai terapi yang dapat menghentikan penyakit sejak awal. Saya tidak akan meluncur seperti yang saya lakukan dua setengah tahun yang lalu pada lawan yang terbang, tetapi saya akan memulai lebih awal sehingga tidak meledak.” tutur Mihajlovic dilansir dari theathletic.com.

“Anda dapat melihat bahwa penyakit ini sangat berani untuk kembali menghadapi orang seperti saya. Saya di sini, jika pelajaran pertama tidak cukup, saya akan memberikannya lagi. Ini adalah jalan hidup, terbuat dari pasang surut, ada juga lubang di mana Anda bisa jatuh, tetapi Anda harus selalu menemukan kekuatan untuk bangkit kembali.

“Pada awal minggu depan saya harus mengambil cuti dan saya akan diterima di Sant’Orsola. Saya tahu saya berada di tangan yang tepat. Tidak seperti dua setengah tahun yang lalu, saya lebih tenang. Saya tahu apa yang harus saya lakukan dan situasinya berbeda, saya harap ini akan cepat.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuatnya lebih cepat, tetapi saya harus melewatkan beberapa pertandingan. Saya sudah memiliki semua yang saya butuhkan untuk mengikuti sesi latihan dan pertandingan yang disiapkan di ruangan di lingkungan yang akan menampung saya.

“Saya yakin para pemain tidak akan mengecewakan saya, saya akan bertarung dengan mereka dan saya yakin mereka akan berjuang untuk saya. Saya juga meminta fans Bologna untuk mendukung dan membantu mereka. Saya akan segera kembali bersama tim dan Anda semua.” tutupnya.

Mihajlovic yang kini berusia 53 tahun telah menjadi pelatih Bologna sejak Januari 2019 dan terlepas dari kesulitannya di luar lapangan, tim masih terlihat kuat selama tiga tahun terakhir.

Bologna saat ini duduk di urutan ke-12 klasemen Serie A dan lawan mereka berikutnya adalah AC Milan pada 4 April, Sampdoria pada 11 April dan Juventus pada 16 April. Kemungkinan asisten pelatih Miroslav Tanjga akan mendampingi tim dalam pertandingan itu sementara menanti Mihajlovic pulih.

Semoga lekas sembuh Coach!

Pos terkait