Mantan Bek Milan Ini Sebut Leao Mirip dengan Niang

Berita AC Milan
Photo: Calciomercato

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

MILAN – Perfora Rafael Leao bersama AC Milan saat ini tengah dalam sorotan tajam. Beberapa kali ia sempat menjadi sosok menentukan dalam raihan positif AC Milan musim ini.

Bacaan Lainnya

Akselerasinya yang luar biasa di pos sayap kiri I Rossonerri sering membuat repot barisan pertahanan tim lawan. Pergerakannya yang tak terduga kerap kali berujung umpan manis yang mampu diselesaikan dengan sempurna oleh sang bomber utama klub, Zlatan Ibrahimovic.

Namun tak jarang juga, pemain Portugal berusia 21 tahun itu tampil loyo dan gagal menunjukkan performa impresifnya. Tak mengherankan jika akhirnya sang pelatih, Stefano Pioli, jarang memainkan Leao secara penuh.

Performa naik turun Rafael Leao juga tak lepas dari pengamatan mantan bek AC Milan, Christian Zaccardo. Pemain yang sempat membela panji Merah Hitam antara musim 2013-2015 itu mengaku melihat sosok Leao mirip dengan mantan koleganya dulu, Mbaye Niang.

“Rafael Leao mengingatkan saya pada awal mula Niang.” Ungkap Zaccardo dikutip dari Milan Tv.

“Tetapi Leao lebih kuat secara fisik. Dia akan menjadi lebih menghancurkan jika dia bisa lebih konsisten dan konkret.

“Dia memiliki semua hal untuk bisa menjadi pemain top. Dia seorang pemenang. Tidak mudah bagi Rebic untuk kembali sebagai starter.” tutup pria yang kini berusia 38 tahun itu.

Sebagaimana yang kita ketahui, sosok Mbaye Niang dahulu digadang-gadang akan menjadi pemain top dunia. Di usia yang masih sangat muda, Niang kerap kali mengisi pos inti skuad Milan yang saat itu masih dilatih oleh Max Allegri.

Namun sayang, penampilan naik turun pemain Prancis itu akhirnya membuatnya ditendang dari San Siro. Niang saat ini tercatat sebagai pemain klub liga Prancis, Stade Rennais. Musim ini pemain berusia 25 tahun itu tercatat baru tampil satu kali membela Rennais.

 

Pos terkait