Leao Terjerat Masalah Hukum, AC Milan Siap Pasang Badan!

  • Whatsapp
Berita AC Milan
Photo: Calciomercato

Berita AC Milan – Meskipun proses transfer Rafael Leao ke AC Milan dari Lille tidak ada masalah, namun ternyata sang pemain masih meninggalkan rekam buruk di klub lamanya, Sporting CP.

Calcio e Finanza menulis bagaimana Rafael leao dijatuhi hukuman untuk membayar denda senilai € 16,5 juta sebagai kompensasi kepada klub Portugal untuk pemutusan kontrak sepihak. Itu terjadi pada 14 Juni 2018, setelah terjadi invasi di tempat latihan Sporting oleh sekitar 50 ultras yang menyerang pemain dan anggota staf.

Bacaan Lainnya

Setelah pemutusan kontrak itu, Leao pindah secara gratis ke Lille dan kemudian Milan menghabiskan lebih dari €25 juta untuk mengontraknya dari tim Ligue 1.

Klub Lisbon sejak itu telah melakukan pertempuran hukum dengan Leao karena mereka yakin mereka akan mendapatkan sejumlah uang dan pada Maret 2020, striker itu dijatuhi hukuman oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga Portugal (TAD) untuk membayar € 16,5 juta.

Angka tersebut merupakan kompromi pada jumlah € 45 juta dari klausul rilis Leao yang diminta oleh Sporting, tetapi diputuskan oleh ahli yang ditunjuk secara khusus, yang menunjukkan nilai kompensasi yang adil antara € 15-18m, maka diputuskan dendanya adalah sebesar € 16,5 juta.

Pada saat yang sama, Sporting belum puas dan memulai proses melawan Rafael Leao di Kamar Arbitrase FIFA, yang bagaimanapun kemudian menyatakan banding tersebut tidak dapat diterima karena sudah ditangani pengadilan lain (TAD Portugis).

Klub Portugal itu kemudian memutuskan untuk mengajukan banding ke TAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) di Lausanne terhadap putusan FIFA dengan tujuan memperoleh kompensasi sebesar € 45.292.516.

Oleh karena itu, ada dua keputusan berbeda yang akan datang: satu di Pengadilan Banding Lisbon atas banding yang diajukan oleh Leao setelah keputusan oleh TAD mengenai jumlah klausul pelepasan dan kemudian satu di TAS di Lausanne, yang diajukan oleh Sporting tentang Kompetensi FIFA dalam menilai masalah tersebut.

Sehubungan dengan putusan kedua, sidang berakhir pada akhir Juli kemarin dan para pihak menunggu untuk mengetahui keputusan pengadilan untuk mengetahui apakah Sporting dapat mengklaim secara langsung terhadap Lille, meminta kompensasi langsung dari klub Prancis.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, AC Milan akan siap pasang badan untuk melindungi Rafael Leao meskipun mereka sama sekali tidak terlibat dalam drama perselisihan transfer sang pemain.

Langkah Milan ini dilakukan agar Rafael Leao tidak terpecah konsentrasinya dan tetap fokus membela AC Milan yang sejauh ini ia lalui dengan cukup gemilang.

Pos terkait